Bakso Sehat Ala Canberra di Banda Aceh

Kuliner yang satu ini pasti sangat familiar di lidah kita orang Indonesia. Bentuknya yang bulat rasanya yang nikmat dengan kuahnya yang selalu disajikan dalam keadaan panas, menjadikan bakso menjadi makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

Nah, buat kamu penggemar bakso yang berdomisili di Banda Aceh atau sedang jalan-jalan di Banda Aceh, kamu harus nyobain makan bakso di kedai bakso Canberra yang terletak di Jalan Kartini no.17 Peunayong, Aceh. Tidak sulit untuk menemukan kedai bakso Canberra diantara deretan ruko di jalan kartini. Sebuah neonboxberbentuk lingkaran perpaduan warna hijau dan kuning dengan nama kedai ini jelas terlihat di depan kedai. Ditambah dengan sebuah spanduk besar yang didominasi warna merah sangat eye catching dengan aneka gambar menu bakso yang ada di sini. Spanduk ini sering juga dijadikan lokasi selfie pengunjung bakso Canberra.

Meski Kedai bakso Canberra ini terbilang baru, masih hitungan bulan didirikannya yaitu pada 15 April 2015 tetapi cikal bakalnya sudah ada sejak pemiliknya yaitu Ibu Cut Dewi dan Bapak Iskandar Isda menetap di Canberra di tahun 2011-2015.

Selama di sana, bakso spesial ini kerap hadir di pelataran parkir Masjid Islamic Center Yarummla Canberra setiap hari Jumat dan di berbagai festival di Canberra (salah satunya festival Indonesia yang diadakan di KBRI Canberra).

Setelah menyelesaikan pendidikan mereka di Canberra, pasangan ini melanjutkan keberuntungan mereka di dunia kuliner. Sengaja nama Canberra disematkan pada kedai bakso mereka karena banyaknya kenangan dan pelajaran yang dapat dipetik selama tinggal disana. Hadirnya kedai bakso Canberra di Banda Aceh selain membuka lapangan pekerjaan juga memberi alternatif menu bakso sehat tanpa pengawet dengan daging sapi lokal kualitas terbaik. Sesuai tag line mereka “Terbuat dari daging berkualitas tanpa pengawet.”

Selain itu, keunggulan bakso Canberra terletak pada perbandingan komposisi bahannya yaitu 1kg daging : 1 ons tepung, terasa lembut dan daging banget rasa baksonya saat dimakan benar-benar nikmat, membuat ketagihan dan ingin kembali kemari untuk mencicipi bakso dengan kuah yang terbuat dari rempah-rempah pilihan dan gurih ini.

Selain aneka jenis bakso (Kecil, tennis dan tahu), menu unggulan lainnya di kedai bakso Canberra adalah mie Ayam yang dipadu dengan saus tiram berkualitas. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati semangkok bakso Canberra. Hanya dengan Rp.11.000 ribu maka bakso nikmat ini sudah bisa anda cicipi.

Kita juga akan mendapat bakso card, ketika perdana kali datang ke tempat ini, yang akan distempel ketika kita selesai makan. Dengan bakso card ini kita dapat menikmati semangkok mie bakso gratis setelah stempel di kartu ini berjumlah empat belas.

Sejak 11 Mei 2015 bakso Canberra juga sudah dapat dicicipi di kantin teknik Universitas Syiah Kuala dengan harga special kampus hanya Rp.10.000 rupiah saja. Jadi kalau anda ingin menyicipi bakso sehat datang saja ke “Kedai bakso Canberra.”

Source http://helloacehku.com/ http://helloacehku.com/bakso-sehat-ala-canberra-di-banda-aceh/
Comments
Loading...