Balakenam Dapoer Rakjat

Mau menikmati sajian Indonesia untuk berbuka puasa? Di restoran ini ada pilihan Asam-asam Iga dan Nasi Kuning Tumpeng Mini yang bisa Anda coba. Kalau sedang berada di kawasan Tebet, Anda bisa mampir ke Balakenam Dapoer Rakjat yang masih tergolong baru. Restoran ini menawarkan suasana nyaman untuk makan bersama keluarga atau kerabat.

Beberapa sentuhan tradisional tampak pada interior restoran. Ada hiasan berupa ukiran dan kain khas Nusantara.Tak jauh dari pintu masuk juga ada area tempat berbagi kue tradisional buatan restoran dan  kerupuk. Pengunjung bisa memilihnya langsung di sana.

Mengenai makanannya, ada ragam menu Indonesia dari berbagai wilayah. Antara lain Nasi Pecel, Lontong Sayur, Mie Titi, Mie Goreng Jawa, Sate, Soto Banyumas, Empal Gentong, Soto Padang, Bistik Jawa dan masih banyak lagi.

Nasi Kuning Tumpeng Mini. Nasi kuning berbentuk kerucut diberi pelengkap ayam goreng, perkedel, telur balado, orak arik tempe dan emping. Nasinya sedikit hambar, kurang ada citarasa menonjol. Potongan ayamnya gurih dengan daging yang empuk. Sementara orak arik tempe agak manis.

Sambal yang dipakai pada telur agak pedas. Enak disuap dengan telur rebus. Tapi perkedel yang jadi pelengkap nasi kuning agak asin bagi, Asam-asam Iga Sapi. Menu ini memakai pelengkap irisan tomat, buncis dan bawang goreng.

Kuahnya terasa segar dengan jejak rasa tomat. Ada juga paduan manis kecap. Pas disantap bersama iga. Namun tekstur daging iga agak sedikit keras. Sedangkan buncis yang dipakai terasa renyah.

Selama Ramadan, Balakenam menyediakan beberapa paket spesial. Ada Ayam Bakar Kecap, Pepes Ikan Jambal, Ayam Bakar Bumbu Pedas dan Bebek Goreng Garing. Paket lengkap dengan Takjil, Sayur Asem dan Ice/Hot Tea. Jangan lupa ikuti ‘Scoopylicious’ bersama New Honda Scoopy. Cukup foto makanan buka atau sahur dan unggah di Instagram dan Twitter. Tersedia hadiah total Rp 10 juta. Syarat dan ketentuannya ada DI SINI!

Balakenam Dapoer Rakjat
Jl. KH Abdullah Syafei Kav. 4
Tebet
Jakarta
Telp: 021-83781526
Jam buka: 08.00-24.00

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3528216/balakenam-dapoer-rakjat-mencicip-asam-asam-iga-dan-nasi-kuning-tumpeng-mini
Comments
Loading...