Bale Udang Mang Engking dengan Sensasi Pedesaan Bali

Berlibur ke Bali, Bale udang Mang Engking adalah pilihan yang tepat untuk wisata kuliner yang wajib dicoba.

Bale Udang Mang Engking adalah sebuah rumah makan yang bernuansa alam pedesaan di tengah – tengah hiruk pikuknya kota denpasar dan kuta, dengan arsitektur bangunan tradisional yang berciri khas sunda . Bale udang mang engking menyajikan makanan khas Sunda dengan bahan – bahan yang segar. Restaurant ini menyediakan udang hidup, gurame hidup dan kepiting hidup, cumi – cumi segar. Pelayan – pelayan restaurant ini adalah pelayan – pelayan pilihan dan terlatih yang siap memberikan pelayanan kepada tamu – tamu  dengan senyum yang ramah dan tepat waktu. Bale Udang Mang Engking Bali menjamin kepuasan setiap tamu-tamu dengan mengedepankan mutu pelayanan yang ramah, makanan dengan cita rasa yang tinggi dan enak, serta suasana makan yang nyaman.

Menu Makanan di Bale Udang Mang Engking terdiri dari Prawn Dishes, Hurang Ageung, Carp Dishes, Squid Dishes, Beef Dishes, Chicken & Duck Dishes, Noodle and Rice Dishes, Vegetable Dishes, Snack dan Sambal. Hurang ageung yang menjadi menu andalan di Bale Udang Mang Engking sangat difavoritkan. Perpaduan udang bakar keju, udang leker dengan saus homemade, udang goreng tepung, udang bakar kecap dan udang rebus, semuanya tersa nikmat dilidah. Dalam satu menu hurang ageung ini juga terdapat tumis toge dan tumis kangkung. Karena porsinya yang jumbo, lebih cocoknya dimakan bersama teman atau keluarga. Selain itu ada juga gurame bakar madu, kepiting telurasin, kerang, ayam goreng serundeng, sayur asem, nasi putih. Atau mencoba gurame cobek hingga iga penyet yang sama-sama nikmat. Untuk minuman ada fantafloat, jus alpukat, es kelapa, es teh manis, es sarang singaraja dan lain-lain.

Sensasi Pedesaan

Merujuk dari tampilan arsitekturnya, Bale Udang Mang Engking terinspirasi dari konsep arsitektur tradisional Indonesia khas pedesaan yang menggunakan material bambu dan atap alang-alang sebagai daya tarik utama. Sesuai dengan namanya, bangunan area makan pun sengaja dibuat dengan konsep bale-bale bambu yang tersebar mengelilingi kolam ikan. Semetara itu bale utamanya berada di tengah-tengah yang mampu memuat kapasitas seratus lebih pengunjung. Gubuk-gubuk kecil yang mengitarinya terdapat sekitar 12 buah.

Arsitektur dan interiornya mengawinkan unsur Sunda dan Bali sebagai sebuah kolaborasi apik. Kolam ikannya pun sangat luas, dimana hampir menyerupai sebuah danau yang penuh ketenangan. Di setiap sudut dihiasi pepohonan yang menambah rindang dan kesejukan kala menyantap kuliner lokal ala Bale Udang Mang Engking. Semuanya terkonsep dengan detail-detail yang estetik. Bale Udang Mang Engking benar-benar sukses menciptakan nuansa pedesaan di tengah-tengah kepenatan kota.

Bale Udang Mang Engking memiliki kapasitas tempat duduk kurang lebih untuk 400 orang di berbagai area dari ruang makan utama, area dek, bale kolam, bale taman, dan di ruang pertemuan. Fasilitas berupa area parkir yang luas, toko oleh-oleh, musholla, dan yang kini tengah dibangun adalah function room dengan kapasitas lebih dari 100 orang dan kids playground yang cukup besar. Bagi Anda yang ingin melakukan pertemuan dengan klien, Bale Udang Mang Engking juga menyediakan ruang meeting beserta kelengkapannya.

Bale Udang Mang Engking terletak di Jl. Nakula No. 88, Sunset Road, Kuta, Pemecutan Klod, Denpasar Bar., Kabupaten Badung, Bali. Untuk Harga menu makanan disini sekitar Rp. 85.000 sampai Rp.300.000. Bale Udang Mang Engking Buka dari jam 11.00 sampai jam 22.00.

Tertarik Mencoba.?

Source Pegi Makan Bale Udang Mang Engking
Comments
Loading...