Bärenheim Kuliner Jerman Mahasiswa Jogja

Makanan barat di yogyakarta ada banyak tapi kalau kuliner kaki lima dengan rasa jerman seperti nya baru ada Bärenheim Kuliner Jerman. Bärenheim (kalau dibaca baerenheim) sendiri artinya tempat tinggal beruang. Warung makan (kalau boleh disebut begitu) Bärenheim kuliner Jerman dimiliki oleh orang Solo yang membuka usaha nya di Yogyakarta seorang warga asing asal Jerman.

Bärenheim kuliner Jerman ini berada di depan Goeboex Cafe Jl. Perumnas selatan Selokan Mataram Jogja, tempat nya kecil semacam gubuk/warung makan semi permanen di pinggir jalan. Pelanggan duduk di sekeliling dapur dan bisa melihat proses memasak serta penyajian nya dari dekat.

Menu dasar nya sebenar hanya ada 4 macam :

  1. sosis
  2. mie jerman (spätzle)
  3. pancake
  4. waffle

Tetapi ada beberapa yang di modifikasi dengan berbagai macam topping dan mencampur bahan dasar tersebut menjadi satu menu masakan baru. Salah satu menunya yaitu Spätzle, Spätzle sebenar nya adalah mie yang dibuat sebelum adanya pembuat mie seperti sekarang ini, jadi dapat dikatakan sebagai mie tradisional jerman/austria. Käsespätzle sendiri dalam terjemahan bebas nya adalah Maccaroni and Cheese yang biasa disantap di austria atau jerman utara.

Chef nya membuat dengan menimbang spätzle di atas neraca digital supaya tepat 40 gram (sesuai di daftar menu nya), butuh menunggu agak lama karena mozarella nya harus dibuat fresh supaya dapat melting dengan baik untuk disiram kan diatasnya spätzle nya.

Disajikan dengan ditemani saus tomat, saus sambal dan merica tapi MaLingMu suka makan apa adanya yang disajikan karena sebetulnya yang disajikan biasanya sudah dengan bumbu.

Harga makanan nya mulai dari : 10.000 IDR – 60.000 IDR
Harga Minuman nya mulai dari : 2.000 IDR – 8.000 IDR

Source http://makankeliling.com/barenheim-kuliner-jerman-mahasiswa-jogja/ makankeliling.com
Comments
Loading...