Baso Tahu Tulen Situ Indah Cicipi Kelezatan Kuliner Bandung

Baso Tahu Tulen Situ Indah Cicipi Kelezatan Kuliner Bandung

Bila anda pecinta kuliner Baso Tahu, anda wajib mencicipi kuliner Baso Tahu yang satu ini. Baso tahu nomor satu di Bandung, Baso Tahu Tulen Situ Indah. Bakso Tahu Tulen Situ Indah merupakan salah satu wisata kuliner di Bandung yang cukup dikenal, baik warga Bandung maupun warga yang berasal dari luar kota. Bakso yang pusat produksinya berada di Kompleks Situ Indah No. 4, Pagarsih ini, letaknya cukup jauh dari keramaian kota. Sehingga tempat ini hanya dijadikan sebagai tempat produksi dan menyediakan Baso Tahu untuk dibungkus dan dibawa pulang sebagai buah tangan.

Rasanya yang maknyus, bisa menggoyang lidah dan harganya sangat murah merupakan banyak hal yang membuat jajanan yang satu ini mudah untuk dikenal. Orang Jakarta lebih senang menyebutnya Siomay, tapi di Bandung sendiri sering disebut Baso Tahu. Tidak ada yang salah karena memang di dalam satu porsi sajian ini kita bisa menemukan Baso Tahu bersanding dengan siomay, kukusan kentang, kol, telur rebus, pare yang kemudian disiram dengan bumbu kacang yang pekat.

Teknik pemasaran yang digunakan oleh Bakso Tahu Tulen Bandung ini memakai beberapa Triseda yakni motor yang dilengkapi dengan gerobak jualan. Biasanya Triseda-Triseda tersebut mangkal dibeberapa tempat yang strategis sehingga memudahkan para pelanggannya. Andapun ketika berkunjung ke Bandung bisa mencicipinya tanpa jauh-jauh harus datang langsung ke lokasi pabriknya di Pagarsih. Cukup mendatangi salah satu cabangnya yang berada di Jalan H. Akbar Kebon Kawung, Jalan Sadewa, maupun Jalan Setiabudi.

Setiap harinya gerobak sepeda motor yang membawa kuliner Baso Tahu ini dikerubuti pembeli. Cara penyajiannya selalu dalam keadaan panas yang disiram dengan saus sambal kacang yang kental dengan disertai kecap manis dan perasan jeruk limau yang membuat kuliner ini sedap dan nikmat. Harga kuliner Baso Tahu ini dibandrol dengan harga 3,500 perbuah. Meski harganya bisa dibilang lumayan namun Baso Tahu ini bisa menghabiskan sekitar 1000 buah per harinya. Meski berupa jajanan keliling sang pemilik menyediakan bangku plastik sebagai tempat duduk pembeli. Jadi Anda tidak perlu khawatir atau bingung di mana anda bisa melahap kuliner yang nikmat ini.

Walaupun namannya bakso tahu, tapi di gerobak maupun di dalam kemasan produk tercantum keterangan “Siomay No. 1 di Bandung”. Selain singgah ke salah satu cabangnya atau menghampiri unit Triseda, kita juga bisa menikmatinya dengan cara pesan antar yang dilayani setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 7 malam hari. Bagi anda yang berkunjung ke Bandung bisa menjadikan kuliner Baso Tahu ini sebagai oleh-oleh atau sekedar membeli untuk dinikmati di jalan.

Source https://ksmtour.com/ https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-bandung/baso-tahu-tulen-situ-indah-cicipi-kelezatan-kuliner-bandung.html
Comments
Loading...