Bebek Garang, Menu Masakan Gurih Kuliner Balikpapan

Bebek Garang

Khazanah kuliner di Balikpapan, Kalimantan Timur makin beragam. Makin banyak tumbuh tempat-tempat kuliner baru. Salah satunya adalah bilangan Jl MT Haryono, yang kini terus semarak dengan tempat wisata kuliner. Kini, satu lagi tempat kuliner yang berada di bilangan Jl MT Haryono, Bebek Garang, waralaba dari Bandung. Kata ‘garang’ dalam Bebek Garang merupakan sebuah singkatan yang juga tagline dari rumah makan ini. “Garang itu kepanjangannya Segar dan Merangsang. Segar maksudnya adalah bahan-bahan yang kami gunakan semuanya fresh. Sedangkan merangsang maksudnya makanannya bikin ketagihan, sehingga pembeli datang dan datang lagi” tutur Ryan Surya, HRD Bebek Garang Balikpapan.

Apa yang bikin ketagihan? Bumbunya! Rempah-rempah memang menjadi keunggulan Bebek Garang ini.  “Kami punya variasi rempah dan bumbu yang khas Bebek Garang,” imbuh Ryan. Selain itu, bebek yang diolah juga merupakan bebek-bebek terpilih, usianya tidak boleh lebih dari tiga bulan dengan berat 900 ons.

Dengan spesifikasi ini, dan diolah dengan cara yang tepat dan rempah yang pas, hasilnya bebek di Bebek Garang tidak amis dan tidak alot.

Variasi dan pilihan bumbu pada bebek cukup banyak. Sehingga kita bisa memilih bumbu dengan selera kita, atau bisa memilih dengan berbeda pilihan setiap datang berkunjung. Setidaknya ada delapan pilihan menu olahan yang berbeda dengan bahan dasar bebek sajian yang tersedia di sini. Dan diberi nama-nama yang unik pula.

Ada menu Bebek 70. “Bebek ini adalah menu yang paling awal hadir,” kata Ryan menjelaskan.

Buat penyuka bebek goreng, Bebek 70 ini bisa jadi pilihan. Bebek yang digoreng renyah dengan taburan serundeng di atasnya dicocol dengan sambal jupe (terasi) atau sambal dadap (bawang). Enak banget! Ini salah satu menu yang masuk dalam daftar recommended.

Menu recommended lainnya adalah Bebek America dan Bebek Debus. Nah dua menu ini buat yang suka pedas. Bebek America adalah bebek goreng yang dimasak dan disajikan dengan bumbu rica-rica yang pedas dan gurih.

Sedangkan Bebek Debus adalah bebek goreng yang ditumis dengan potongan cabai rawit dan bumbu khas Bebek Garang. Rasanya sangat pedas.

Menu bebek lain yang tersedia antara lain Bebek Grinpis (cabai hijau), Bebek Hitam Manis, dan yang terbaru adalah Bebek Judes. Bebek juga tersedia dengan pilihan olahan bebek goreng atau bebek bakar. Nah untuk menu pendamping ada kol goreng. tempe-tahu goreng, dan perkedel jagung. Soal harga, semua masih terjangkau dan sesuai kualitas. Menu bebek harga mulai Rp 27.000. Tersedia juga pilihan bebek dengan porsi satu ekor.

Masih banyak menu lainnya yang sangat menarik hati dan lidah. Asyiknya lagi untuk makan di tempat, kita bisa menambah nasi sepuas hati. “Untuk makan di tempat gratis untuk tambah nasi. Sepuasnya,” imbuh Ryan.

Selain bebek, di resto yang baru soft opening pada 15 Juni lalu juga ada menu-menu lain. “Pilihan bumbu pada menu bebek juga bisa untuk ayam. Mungkin ada yang nggak mau makan bebek. Bisa pilih ayam dengan pilihan bumbu yang sama dengan bebek,” kata Ryan.

Untuk menu ayam dibanderol mulai Rp 19.000. Menu lain juga ada gepuk sapi atau paket gepuk sapi.Untuk paket gepuk sudah terdiri dari nasi putih, gepuk, lalapan, perkedel jagung, dan sambal. Hanya Rp 25.000.

“Di sini juga ada nasi goreng kampung dan nasi goreng Garang,” imbuh Ryan. Perbedaan nasi goreng kampung dan nasi goreng Garang terletak pada toppingnya. Nasi goreng kampung toppingnya adalah teri medan dan toge.

Sedangkan nasi goreng Garang topping-nya berupa telur, nugget, kerupuk dan acar. Rasanya juga sangat pedas.

Untuk minuman pilihannya juga cukup banyak, seperti aneka jus, milkshake, es teh, es jeruk, dan mocktail. Penasaran? Datang langsung saja ke sini. Jam buka kembali normal mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam. Selamat mencoba.

Kuliner Balikpapan

Bebek Garang

Jl. MT Haryono Dalam No 82 (Jalan Tembus Stadion Tennis)

Telp 081290444742

Sumber info www.tribunnews.com

Source Pegimakan.id www.tribunnews.com
Comments
Loading...