Bebek Goreng Warna Hitam di Warung Nasi Bebek Hitam Sayeki

Bebek Goreng Warna Hitam di Warung Nasi Bebek Hitam Sayeki

Apa yang terbersit di benak Anda ketika mendengar kata bebek hitam? Apakah bebek cemani, seperti ayam cemani? Atau daging bebek yang terlalu lama memasaknya hingga gosong?

Jika Anda ingin menikmati warung bebek hitam, cobalah kunjungi Warung Nasi Bebek Hitam Sayeki yang berada di Jl. Dharmahusada, Surabaya, tepatnya berada di sebelah Bank Muamalat.

Tidak seperti warung nasi bebek lain di Surabaya yang menyajikan menu bebek goreng yang berwarna kuning, warung Nasi Bebek Hitam Sayeki memiliki bebek goreng yang warnanya hitam. Walaupun bebek ini berwarna hitam, namun para pengunjung rela mengantri demi dapat menikmati seporsi bebek hitam ini. Bebek hitam ini memiliki rasa yang tidak kalah gurih dibandingkan dengan bebek kuning lainnya.

Untuk dapat menghasilkan bebek unik ini, butuh proses memasak yang tidak gampang. Warna bebek yang hitam didapatkan dari proses awal yaitu pemanggangan dengan kayu bakar. Pemanggangan ini dilakukan hingga bebek benar-benar matang, sehingga kadar kolesterol bebek turun. Selanjutnya bebek yang sudah dipanggang akan direbus selama lebih dari satu jam. Setelah air rebusan habis, barulah bebek dibumbui. Jika bumbu telah meresap, bebek siap untuk digoreng. Benar-benar membutuhkan waktu yang lama bukan untuk dapat menghasilkan masakan yang satu ini. Tentu saja ini sepadan dengan rasa dan kualitasnya.

Hasil gambar untuk Warung Nasi Bebek Hitam Sayeki

Nasi bebek hitam Sayeki berisi nasi, bebek goreng, sambal, dan protolan atau remah-remah tulang. Protolan tulang bebek berasal dari bagian kepala, leher, dan ceker bebek yang dipotong kecil-kecil, kemudian di goreng. Protolan ini banyak disukai oleh pengunjung, hingga tidak jarang pengunjung yang meminta diberi tambahan protolan. Satu porsi Nasi Bebek Hitam Sayeki lengkap dengan protolannya dihargai Rp12.000,-.

Warung Nasi Bebebk Hitam Sayeki buka setiap hari mulai pukul 17.00 hingga pukul 23.00 WIB, namun jika Anda datang pantara pukul 20.00 hingga pukul 20.30 WIB, dipastikan Anda harus mengantri karena pada waktu tersebut adalah waktu ramainya pengunjung datang.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/pulau-jawa/jawa-timur/nasi-bebek-hitam-sayeki/
Comments
Loading...