Bellagio Restaurant, Hadir Dengan Menu Andalan, Kuliner Balikpapan

Bellagio Restaurant

Mau makanan sehat? Anda bisa mencoba salah satu menu andalan di Bellagio Resto, Grand Jatra Hotel, Balikpapan Super Block (BSB) ini. Mac and Cheese With Brocoli, merupakan sajian pelengkap untuk main course yang dibuat oleh chef ahli yang telah berpengalaman selama 15 tahun.

Mac and Cheese with Brocoli adalah perpaduan brokoli rebus dengan makaroni dan lumeran keju mozarela  yang dipanggang. Saat digigit, rasa khas dari keju mozarela ini benar-benar terasa, pas untuk Anda para pecinta keju. Makaroni lembutnya pun dimasak dengan waktu yang sesuai sehingga menghasilkan makaroni yang tidak terlalu lembek ketika dikunyah.

Brokoli dipilih yang masih sangat segar dan berwarna hijau terang, lalu direbus setengah matang, untuk mempertahankan tekstur brokoli dan menjaga kandungan vitamin di dalamnya sehingga saat digigit tekstur dan rasa brokoli masih sangat terasa.

Gurihnya keju, lembutnya makaroni, dan renyahnya brokoli membuat sajian ini diminati para tamu Grand Jatra Hotel yang kebanyakan adalah seorang ekspatriat. Makanan sehat, yang benar-benar mengenyangkan ini tepat dimakan saat malam hari, apalagi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Namun, pihak Bellagio Resto Grand Jatra Hotel menyediakan menu ini bersamaan dengan main course berupa barbecue sapi yang disajikan hanya hari-hari tertentu saja.

Restoran ini juga menyediakan salah satu menu tradisional berupa bebek goreng sambal korek. Sajian ini adalah bebek goreng yang sebelum dimasak dengan diungkep selama tiga jam terlebih dahulu bersama bumbu-bumbu rahasia sang chef.

Setelah tiga jam, ayam tetap berada di dalam panci. Didiamkan lama tanpa dibuka tutupnya. Ini agar bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Bebek kemudian disajikan ketika ada pesanan dari tamu.

Disajikan lengkap bersama nasi putih hangat, bersama sambal korek dan juga lalapan berupa potongan mentimun. Rasa bebek benar-benar gurih, bahkan rasa dagingnya lebih terasa seperti daging ayam. Digoreng kering, membuat tulang-tulang berukuran kecil si bebek ini terasa garing dan renyah.

Pedasnya sambal korek juga tidak terlalu pedas di lidah, cocok menjadi santapan bersama si bebek goreng ini. Sambal juga dibuat oleh chef dengan menggunakan cabai pilihan yang masih segar.Satu porsi bebek goreng sambal korek ini dibanderol dengan harga Rp 70 ribu saja. Mungkin cukup mahal untuk sekelas bebek goreng, namun rasa bebek di sini sangat sesuai dengan harga yang diberikan.

Alamat : Grand Jatra Hotel BSB City, Gn. Bahagia, Balikpapan Sel., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114

 

Source pegimakan.id Tribunnews
Comments
Loading...