Belut Khas Surabaya (BKS) Cabang Rawamangun

Warung ini awalnya berdiri di Surabaya, tepatnya di wilayah Ngagel Jaya Selatan. Kemudian merambah ke Jakarta, tepatnya di Jalan Layur Selatan No. 1 RT 008 RW 011, Rawamangun, Jakarta Timur, persis di samping halte Transjakarta Layur dari arah Pulogadung dan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Menu andalan BKS adalah pecel belut yang dimasak biasa, basah, kering, dan pecel belut elek yang dibanderol dengan harga Rp 23.000,00 per porsi. Pilihan sambalnya ada dua: biasa dan super pedas.

Cara penyajiannya menggunakan cobek kecil yang digunakan untuk mengulek sambal kemudian belut yang telah digoreng diletakkan di atasnya dan ditaburi bawang putih goreng yang telah digeprek terlebih dahulu. Daging belut yang cukup tebal dan empuk pun siap dicocol dengan sambal dan dimasukkan ke mulut.

Bagi kalian yang tidak kuat makan pedas, tersedia belut saos Inggris dan belut kuah kemangi. Selain belut, ada menu lain seperti pecel lele, udang goreng/saos Inggris, gurami goreng/saos Inggris, tumis/plecing kangkung, tahu tempe, dan bawang putih goreng (menu tambahan jika bawang putih untuk taburan dirasa kurang).

Hasil gambar untuk Belut Khas Surabaya (BKS) Cabang Rawamangun

Source https://www.idntimes.com/food/dining-guide/fasrinisyah-suryaningtyas/ini-dia-rekomendasi-5-tempat-makan-belut-di-jakarta-c1c2/full www.idntimes.com
Comments
Loading...