Ber-Korea Ria Di Chingu Korean Fan Café Bandung

Ber-Korea Ria Di Chingu Korean Fan Café

Pameran kebudayaan dan seni Korea Selatan yang sukses disuntikkan melalui tayangan drama maupun musik itu mendorong lahirnya banyak resto Korea di Bandung. Dari beragamnya pilihan tempat makan ala negeri ginseng di kota kembang, Chingu Korean Fan Café adalah salah satu tempat nongkrong K-popers yang populer karena harga ramah di kantong.

Arus Korean wave yang sulit terbendung melahirkan peluang baru bagi para pengusaha kuliner. Serangkaian kuliner khas yang kerap diperlihatkan dalam scene-scene sinetron maupun variety show Republik Korea itu tak pernah gagal membuat para fans-nya drooling. Chingu Korean Fan Café salah satu yang sukses memanfaatkan peluang bisnis dari arus zaman. Dalam bahasa Indonesia ‘chingu’ berarti ‘teman’, sebab itu sang pengelola yang dulunya sempat menimba ilmu di negeri ginseng ini mengaplikasikan konsep friendly dan ceria pada kedainya. Ia mengadaptasi makanan khas Korea yang cukup populer di kalangan K-popers Bandung dengan cita rasa yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Sembari menunggu pesanannya para pengunjung bisa menuliskan curhatan atau harapan mereka pada sehelai kertas warna-warni kemudian menggantungkannya di wishes tree. Selain itu kita juga bisa request dan nonton video dari girl- maupun boyband Korea. Koleksi video musik yang dimiliki Chingu ini cukup up to date.

Dari banyaknya menu Korea di Chingu café terdapat 3 makanan yang menjadi best seller, yaitu bibimbap atau nasi campur yang isinya berupa aneka sayuran, daging cincang, telur, dan pepper paste. Sajian ini dipresentasikan sangat cantik dalam hot bowl sesuai dengan yang biasa terlihat dalam tayangan televisi. Sebelum menyantapnya dan selagi mangkuk masih panas, kita harus mengaduknya agar semua bahan tercampur dan rasanya gurih, sedikit manis, serta pedas.

Makanan populer lainnya adalah tteokpokki. Bagi penggemar K-Pop tentu sudah familiar dengan sajian satu ini, dimana rice cake, fish ball, dan fisch cake dicampur dengan saus merah menyala lalu diberi taburan wijen. Kemudian tak kalah juara adalah ramyeon dan kimbap. Ramyeon adalah mie rebus dengan aneka pelengkap dan disajikan dalam panci kuning, sedangkan kimbap merupakan sushi Korea berisi timun dan juga daging. Pilihan minumannya pun unik dengan diberi nama sesuai dengan fandom, seperti oceanic Elf, BigBang fantastic VIP, dan Running Man potion.

Dibandingkan resto Korea lain di Bandung, Chingu Korean Fan Café memberikan harga sangat terjangkau. Aneka makanan dan minumannya berkisar antara Rp. 8.000 – Rp. 30.000 saja. Setiap harinya tempat nongkrong K-popers ini beroperasi mulai pukul 11.00 – 22.00. Posisinya berada di Jalan Prof. Eyckman No. 28 dan bisa dicapai menggunakan angkot jurusan Margahayu – Ledeng atau Cicaheum – Ciroyom.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/ber-korea-ria-di-chingu-korean-fan-cafe/
Comments
Loading...