Berbagai Macam Olahan Seafood Di Restoran Sei Enam Batam

Restoran Seafood Sei Enam

Restoran Seafood Sei Enam yang baru saja buka di daerah Batam Centre. Kalau ngumpul ga sambil makan-makan, kayanya ada yang kurang deh.

Setelah bercokol selama kurang lebih 30 tahun di Tanjung Pinang, akhirnya restoran Sei Enam ini melebarkan sayapnya ke kota Batam.

Restoran Seafood Sei Enam
Bangunan ini dulunya adalah restoran Fisherman (sudah tutup sekitar 4 tahun lalu). Kemudian Sei Enam merenovasi seluruh bangunan hingga terlihat baru, bersih, dan rapi. Restoran terdiri dari dua lantai dan bisa mengakomodir hingga 200 orang tamu. Sei Enam mendesain meja makan mereka seperti Chinese food restaurant.

Manager Sei Enam yang tidak lain adalah pemilik restoran ini, Pak Apriyanto Sim. Berikut rekomendasi menu dari beliau yang biasa di pesan pengunjung, Sotong Bakso, Kepiting Saus Sei Enam, Ikan Kakap Saus Polos, Sotong Goreng Asam, Capcai Seafood, Mantau Goreng, Jus Kedondong, dan Teh Bunga.

Yuk kita explore makanannya satu per satu.

Sotong Bakso

Sotong Bakso

Sotong bakso merupakan salah satu menu andalan yang mereka olah sendiri alias homemade. Benar saja, baksonya ga banyak MSG, kenyal, dan enak. Dimakan tanpa nasi pun cocok-cocok saja karena ga terlalu asin.

Presentasinya kurang menarik atau kurang berwarna. Kalau dikasih sedikit aja daun peterseli atau daun sop diatasnya, pasti bisa kasih kesan atau appetite yang berbeda. Cangkang kepitingnya mudah dibuka dan dagingnya lumayan banyak. Kalau di Singapura, orang-orang biasanya mencocol mantau goreng ke saus kepiting. Rasanya sih masuk-masuk aja. Tapi, kalau asli orang Indonesia, lebih sukanya dicampur dengan nasi putih.

Ikan Kakap Saus Polos

Penasaran dengan namanya. Ikan digoreng terlebih dahulu, baru disiram dengan saus yang berwarna merah. Sausnya kombinasi rasa manis, asin, dan sedikit pedas. Ikannya sendiri fresh dan garing. Sama halnya dengan kepiting, mereka masih bisa improvisasi di bagian presentasi.

Sotong Goreng Asam

Tampilan sotong goreng asam memang agak kering karena sotong dimasak hingga semua bumbunya meresap sampai ke dalam. Sotongnya agak kenyal dan memang ada rasa asam-asamnya.

Capcai Seafood

Menu yang satu ini sudah tidak diragukan lagi gizinya. Capcai terdiri dari campuran sayuran yang sehat seperti brokoli, wortel, jamur, kembang kol, sawi, dan dimasak dengan aneka seafood seperti cumi, udang, dan bakso ikan. Bahan-bahannya segar dan rasanya enak.

Mantau Goreng

Mantaunya bisa dimakan begitu saja atau dicocol dengan saus kepiting. Rasanya standar.

Jus Kedondong

Jus kedondong merupakan salah satu minuman andalan restoran ini. To be frankly, Jusnya fresh banget, tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Mereka juga campur dengan asam-asam. Jadi rasanya tambah unik enak.
Teh bunga ini disajikan dalam bentuk Chinese tea pot dan dituang ke cangkir kecil untuk setiap orang. Tehnya homemade dan bisa di-refill. Aromanya wangi dan rasanya agak sedikit manis.

  • Sotong Bakso
  • Kepiting Saus Sei Enam
  • Ikan Kakap Saus Polos
  • Sotong Goreng Asam
  • Capcai Seafood

Direkomendasikan

  • Mantau Goreng
  • Jus Kedondong
  • Teh Bunga Direkomendasikan
  • Nasi Putih

Alamat:

Jl. Engku Putri, Nusantara Golden Block A, No. 4-6, Batam Centre
(Sebelah Ruko Kek Pisang Villa Batam Centre)
Tel: +62-778-748-6721
Senin – Minggu: 10.00 – 20.00.

Source pegimakan.id www.batam-dine.com
Comments
Loading...