Berburu Kuliner Khas Jepang Di Ebisu Resto Surabaya

Untuk kamu para pecinta kuliner yang memiliki hobi berburu kuliner dari berbagai daerah maka tak ada salahnya jika saat berkunjung ke Surabaya untuk datang ke Ebisu Resto. Resto ini berlokasi di Jalan Darmo Surabaya tepatnya berada di dalam Hotel Mercure. Resto ini menyajikan berbagai menu ala Jepang dan terbuka untuk umum. Jadi, jika ingin berkunjung kesana tak perlu malu. Ebisu Resto memiliki tempat yang cukup nyaman dan luas serta memiliki tatanan yang cukup unik. Di depan pintu masuknya berbentuk mon sehingga membuat pengunjung berasa masuk dunia lain. 

Selain itu juga, tempat duduk nya terbuat dari kayu dan di beberapa sudut kamu bisa menikmati sofa yang empuk. Sesuai dengan nama resto ini, di dalamnya terdapat lampu – lampu yang menerangi berbentuk lampion. Berbagai ornamen khas Jepang dan bunga sakura membuat resto tersebut memberikan nuansa seolah – olah sedang berada di negeri matahari terbit. Namun jika kamu sedang beruntung maka kamu bisa melihat chef yang sedang memasak. Berikut beberapa menu yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Ebisu Resto :

1. Chicken Teriyaki
Chicken Teriyaki merupakan menu yang ada di Ebisu Resto yang terbuat dari daging ayam dengan ber citarasa sangat gurih dan lezat. Salah satu menu kuliner yang sangat khas dari Jepang ini bisa kamu nikmati di Ebisu Resto. Tekstur pada bagian daging ayam nya pun cukup lunak dan empuk apalagi bumbu – bumbu yang diberikan meresap hingga ke dalam. Chicken Teriyaki sangat nikmat di santap menggunakan nasi putih yang masih hangat.

Hasil gambar untuk Ebisu Resto Surabaya

2. Yakisoba
Menu selanjutnya adalah Yakisoba. Yakisoba merupakan mie ala Jepang, sama seperti mie goreng yang kita kenal di Indonesia namun hanya saja bumbunya yang berbeda. Mie untuk yakisoba berasal dari tepung terigu yang sudah di kukus matang. Biasanya yakisoba menggunakan bumbu kecap atau saus tiram dan campuran nya selain mie adalah kol, daging, dan aneka sayur. Bahan lainnya yang ditambahkan adalah bawang Bombay, wortel, acar jahe, udang kering, nori, dan lain sebagainya. Selain itu juga ditambahkan dengan daging ayam sebagai toppingnya yang ditabur di atas yakisoba yang telah jadi.

Hasil gambar untuk Ebisu Resto Surabaya

3. California Roll
Mungkin bagi sushilover, kuliner yang satu ini sudah tak asing lagi terdengar di telinga yaitu California Roll. Kuliner yang satu ini merupakan kuliner berupa gulungan nasi dengan isian alpukat, selada, stik crab dan nori dengan ciri khas taburan tobiko atau telur ikan diatasnya. Sushi yang satu ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan sushi pada umumnya. California Roll di Ebisu Resto menggunakan real crab meat sehingga ketika masuk ke dalam mulut maka kamu akan merasakan makan daging udang mentah. So, bagi kamu yang suka dengan cita rasa ini, sebaiknya dihindarai. Jika ingin rasa yang perfect, coba mix dengan shoyu dan wasabi.

Hasil gambar untuk Ebisu Resto Surabaya

4. Niku Udon
Niku Udon juga salah satu menu yang tak kalah nikmatnya dibandingkan dengan menu lainnya yang ada di Ebisu Resto. Niko Udon merupakan makanan mie tebal yang terbuat dari tepung terigu dan biasa disajikan hangat dalam bentuk sup. Tekstur dari udon di Ebisu Resto ini terbilang cukup kenyal, lembut dan tidak lembek. Biasanya Niku Udon disajikan dengan konbu yang melimpah, irisan daging, negi, bahkan crab stick. Aroamnya pun dapat menggugah selera siapa saja yang ingin menikmatinya. Kuah udon nya dijamin segar karena kaldu dan shoyu menyatu dengan sempurna.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/ebisu-resto-surabaya.html
Comments
Loading...