Bersantai di Rumah Makan Moro Lejar Cangkringan Jogja

Moro Lejar adalah sebuah rumah makan dengan konsep gubug atau saung. Dibawahnya ada kolam ikan tapi tidak ada kegiatan seperti pemancingan. Karena itu enak buat tiduran, seperti di bale-bale dengan angin semilir dari pertanian. Kebetulan pula moro = datang, lejar = santai atau terang. rumah makan yang terletak di Balangan, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, juga difungsikan sebagai tempak reuni dan kumpul keluarga.

Menunya juga bervariasi mulai dari gurame bakar madu, nila goreng, oseng oseng, udang goreng tepung, dll. Yang paling direkomendasikan yaitu nila asam manis dengan saus dipisah. Seporsi nila terdiri dari beberapa ikan nila kecil. Mengapa sausnya harus dipisah? Supaya kepalanya bisa kita habiskan dulu. Kepalanya itu enak dan renyah seperti keripik.

Menu unik lainnya adalah bir pletok yang rasanya seperti wedang ronde tapi isinya selasih. Bir pletok tidak pakai es. Harga pas banget dengan porsi dan rasa menu yang terhidang, harga mulai dari Rp 8.000,- sampai Rp 78.000.
Source https://slowtravelid.blogspot.co.id/2016/07/rumah-makan-moro-lejar-cangkringan-jogja.html slowtravelid.blogspot.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.