Bersantai Ria Di Angkringan ,Tempat Nongkrong Di Batam

Angkringan

Ketika mendengar kata “angkringan” maka bayangan kita akan ke Yogyakarta, ya angkringan identik dengan tempat nongkrong pinggir jalan yang kebanyakan berada di kota Yogya dan kota lain di Jawa Tengah. Tetapi kini angkringan sudah menjamur di Kota Batam. Hal ini kemungkinan dikarenakan masyarakat perantauan dari daerah Jawa yang cukup dominan di Kota Yogya yang kemudian dimanfaatkan peluang ini oleh oleh orang-orang kreatif yang memiliki jiwa wirausaha untuk menjalankan bisnis angkringan ini.

Bagi warga Batam ataupun wisatawan di Kota Batam menikmati sajian atau sekedar nongkrong di angkringan bisa menjadi pilihan. Angkringan menjadi pilihan murah bagi warga Batam yang sebagian besar adalah pekerja industri untuk melepaskan lelah setelah seharian bekerja.

Angkringan menjadi alternatif bagi masyarakat dan wisatawan di Batam yang biasanya nongkrong di kafe atau coffee shop yang wah, untuk menikmati suasana yang berbeda dan kembali ke suasana pedesaan. Di angkringan ini kita bisa menikmati hidangan yang murah seperti nasi kucing dengan lauk pauknya. Tetapi sajian angkringan di Batam agak berbeda dibandingkan di Yogyakarta, di Batam jenis makanan yang disajikan lebih bervariasi seperti roti bakar, ayam penyet, ayam bakar, sate ayam, gado-gado dan masih banyak lagi.

Tentu saja yang menjadi sajian utama setiap angkringan di Batam adalah teh obeng (es teh manis khas Batam), kopi, kopi jahe, teh jahe, kopi susu jahe dan bandrek. Berbeda dengan angkringan di Yogyakarta yang biasanya menggunakan meja dan bangku panjang, di Batam angkringan di buat sangat santai menggunakan meja pendek ukuran kecil yang diletakkan di atas tikar dan pengunjung duduk lesehan.

Biasanya lokasi angkringan berada di halaman atau tempat parkir perkantoran atau komplek pertokoan dan dilengkapi dengan Wi-Fi gratis, dalam satu komplek bisa sampai puluhan angkringan sehingga lebih banyak pilihan bagi pengunjung. Pengunjung bisa bersosialisasi dalam sebuah komunitas di angkringan ini atau sekedar nongkrong sambil surfing di internet. Ini Dia Kelebihan Kuliner Angkringan ala Batam.

Sejumlah pengunjung berpose di sebuah angkringan di Batam.Usaha kuliner lokasi kuliner lesehan (angkringan) di Batam, Kepri saat ini menjadi bisnis yang menggiurkan. Angkringan kini kerap menjadi tempat tongkrongan remaja-remaja hingga orang dewasa.

Mereka bersantai menghabiskan malam bersama kumpulannya sembari menyeruput teh tarik atau memakan kuliner khas angkringan berupa ayam penyet atau lele penyet.

Di sejumlah tempat di Batam hampir bisa ditemukan lokasi-lokasi angkringan. Dari hari ke hari bisnis kuliner ini mulai booming atau menjamur, dan menjanjikan.

Biasanya desain angkringan dibuat agar para pengungjung betah duduk berlama-lama.

Tidak lupa suguhan live musik menjadikan tempat ini semakin menarik. Keberadaan musik live musik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi angkringan di Batam. Para pengunjung dipaksa betah berlama-lama duduk sembari memesan makanan.

Suara para penyanyi pun tak kalah merdu. Dengan peralatan akustis yang sederhana, mereka membuat para pengunjung menikmati alunan musik yang mengalir.

Selain itu, angkringan di Batam juga kerap dilengkapi dengan televisi layar lebar. Para pengunjung juga bisa menyaksikan siaran langsung berupa sepak bola atau lainnya.

Angkringan ini biasanya memang buka pada malam hari. Jadwalnya sekitar pukul 19.00 WIB.

Makanan yang disuguhkan diangkringan biasanya seperti ayam penyet, sotong goreng tepung dan lele goreng. Namun, ada yang unik pada angkringan tersebut.

Di sana ada yang namanya sisha, rokok timur tengah. Sisha ini menggunakan alat hisap khusus. Rasanya beraneka ragam. Lebih mirip rasa buah-buahan seperti strawberry. Sisha menjadi salah daya tarik tersendiri di angkringan.

Selain nongkrong dan menikmati live musik. Ada beberapa angkringan yang memiliki daya tarik tersendiri, lokasi angkringan tersebut bisa menikmati pemandangan kota Batam pada malam hari.

Lokasi angkringan di Batam yang cukup populer diantaranya adalah Komplek Graha Sulaiman Nagoya, Komplek Pasar Mega Legenda, Mall Top 100 Batuaji, komplek pertokoan Batavia Batuaji.

Source pegimakan.id www.enjoybatam.com
Comments
Loading...