Berupa Aneka Racikan Teh Di Omah Kodok Teh & Resto Karanganyar

Omah Kodok adalah sebuah mimpi yang coba diwujudkan. Mimpi tentang masyarakat desa yang bisa mengelola potensi lokal menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak, sembari terus menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Nama Omah Kodok dipilih dengan mengambil inspirasi dari lokasi Omah Kodok yang diapit sungai. Kodok juga mewakili sifat satwa yang mudah beradaptasi dengan lingkungan.

menyajikan menu utama berupa aneka racikan teh yang dibuat dari pucuk teh terbaik di kebun teh Kemuning. Racikan teh itu diseduh dengan air dari sumber mata air pegunungan yang membuat aromanya kian menyeruak. Anda bisa menikmati secangkir teh sembari melepas penat di tengah kebun teh, ditemani aneka olahan makanan lokal lezat yang disiapkan para koki di dapur kami

Anda pasti dibuat penasaran dengan judul di atas …. omah kodok yang dimaksud bukanlah rumah si kodok ijo, melainkan nama sebuah rumah makan di kawasan perkebunan teh kemuning, kec. ngargoyoso, kab. karanganyar, Jawa Tengah.Omah Kodok mempunyai konsep tradisional yang unik, seunik namanya. Tempat makannya berupa gazebo-gazebo yang terbuat dari bambu dan kayu, ada juga meja makan yang terbuat dari dua buah papan kayu panjang dengan tempat duduk tomkdkerbuat dari sebatang pohon utuh terletak di bawah pohon durian. Konsep Omah Kodok adalah Lokal, Sehat, dan Ramah Lingkungandengan menu utama yaitu Teh, Resto, Souvenir, Petualangan, Sarasehan, dan Pondok Inap.Di resto Omah

Kodok tersedia menu dengan konsep prasmanan dan menu paket, ada juga fasilitas petualangan (wisata dan outbond). Untuk menu prasmanan, ada 4 paket dengan mengambil nama punakawan,untuk menu pilihan seperti lele, ayam, kakap, ikan, baik goreng maupun bakar dan berbagai sayur-sayur tradisional.

Ada pula camilan-camilan dan buah-buahan dengan kisaran harga per paketnya mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 50.000edangkan untuk penginapan, terdapat fasilitas home stay dengan daya tampung maksimal 15 orang dengan harga 500.000 rupiah. Omah Kodok buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB dengan alamat di Jl. Raya Kemuning – Candi Cetho (100 meter sebelah utara Resto Kemuning ).

Source http://startdarisemarang.blogspot.co.id
Comments
Loading...