Blacklisted, Resto Mungil Di Jakarta

Blacklisted

Blacklisted menempati ruangan yang tidak terlalu luas. Hanya terdapat kursi panjang di bagian belakang ruangan, beberapa set meja kursi dari kayu serta bar tempat para staf resto mengerjakan kesibukannya menyiapkan pesanan tamu. Sementara di bagian depan terdapat dua sofa dengan print bergambar logo ‘Blacklisted’ yang unik.

Tampak depan, resto yang terletak di lantai 1 Lotte Shopping Avenue, Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan ini sekilas terlihat seperti sebuah gudang. Dinding bertekstur batu bata pada beberapa bagian dindingnya memberi kesan rustic sekaligus kontemporer. Resto ini juga menempatkan beberapa ornamen berbentuk unik sebagai hiasannya. Mulai dari kaleng bekas makanan yang dijadikan pot tanaman dan digantung pada langit-langit hingga rak dinding tempat menaruh beberapa botol kaca, pot tanaman hijau serta tool box vintage.

Interior yang didominasi earthy color dan warna-warna netral membuat resto ini terlihat nyaman, sekaligus memberikan kesan modern kontemporer. Sementara unsur ‘black’ terdapat pada beberapa sisi dinding, meja serta pilar. Untuk menu makanan, Blacklisted banyak menyajikan hidangan ala Western dan fusion Western dengan Asia. Sebagai appetizer, Anda bisa mencoba Grilled Chicken Salad. Penyajian hidangan ini cukup unik, di atas salad dengan saus bercitarasa asam terdapat kentang goreng yang diiris tipis-tipis hingga menyerupai adonan pastry. Tambahan kentang goreng ini membuat rasa salad jadi lebih gurih dan lezat.

Berlanjut ke hidangan utama, bisa memilih Balsamic Chicken atau Chicken Mushroom. Balsamic Chicken terdiri dari dua potong dada ayam panggang dengan saus balsamic bercitarasa asam, disajikan dengan sautee vegetables dan dua potong tomat yang diberi saus pesto di atasnya. Pilihan tepat untuk Anda yang ingin makan besar tapi tetap ingin menjaga berat badan. Paduan saus balsamic dan ayam panggang yang gurih menghasilkan rasa baru yang cukup memanjakan lidah. Pilihan lainnya adalah Chicken Mushroom yang juga terdiri dari dua potong dada ayam, saus krim jamur, salad sayuran dan mashed potato. Saus jamurnya cocok untuk Anda yang menyukai makanan dengan citarasa creamy dan sedikit ‘berat’, tapi tidak membuat perut terasa kenyang berlebihan.

Untuk hidangan utama yang lebih ringan bisa memesan Spaghetti Aglio Olio. Nah, menu yang satu ini cocok untuk Anda yang menyukai makanan pedas dengan aroma cabai yang lumayan kuat. Dimasak dengan bumbu minyak zaitun, garam, bawang putih serta daging ikan tuna dan irisan cabai rawit. Tutup santapan lezat Anda dengan dessert Panna Cotta yang disajikan bersama saus mangga dan potongan buah stroberi. Secara keseluruhan, Blacklisted memiliki dua keunggulan; interior unik dan nyaman serta citarasa makanan yang cukup memuaskan lidah serta perut. Harga makanan di resto ini mulai dari Rp 55 ribuan hingga Rp 70 ribuan (menu utama); Rp 20 ribuan (appetizer) dan Rp 30 ribuan (dessert).

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2014/03/28/185436/2540185/856/blacklisted-resto-mungil-dengan-nuansa-rustic-kontemporer
Comments
Loading...