Braga Permai Resto & Cake, Tempat Kuliner Konsep Tempo Dulu Bandung

Jika di Semarang ada restoran kuno bernama Toko Oen, tempat makan di Jalan Braga Bandung juga ada resto yang sama-sama mempunyai nilai kenangan tinggi bernama Braga Permai.Resto ini menempati sebuah bangunan tua peninggalan jaman Belanda yang sudah berdiri sejak tahun 1921. Lokasinya berada di Jalan Braga nomor 85.

Meski di beberapa bagiannya pernah mengalami renovasi, namun secara umum arsitektur aslinya tetap dipertahankan. Sehingga aroma nostalgianya juga masih sangat terasa. Sebelumnya Braga Permai merupakan rumah tinggal yang dimiliki keluarga Bogerijn. Braga Permai, Tempat Makan di Jalan Braga Bandung Untuk Bernostalgia.

Makanan yang disajikan

Nostalgia di Tempat Makan di Jalan Braga Bandung

Resto ini menyediakan aneka macam menu masakan Eropa dan Indonesia. Bahkan selain itu bisa dicicipi berbagai macam kue tempo doeloe yang merupakan buatan sendiri. Saat ini kue-kue itu sudah jarang dijumpai di tempat lain.

Karena itulah Braga Permai tidak hanya sering mendapat kunjungan dari wisatawan lokal saja, namun juga turis mancanegara khususya dari Belanda. Sebagian besar di antara mereka memang punya kenangan tersendiri pada kota Bandung yang sangat terkenal dengan julukannya sebagai Paris Van Java.

Interior Braga Permai

Sesuai dengan arsitektur bangunannya yang bernuansa Eropa Belanda, menu makanan yang disajikan oleh tempat makan di Jalan Braga Bandung ini juga memakai bahasa Belanda. Seperti Soeculaas, Onbitjkoek, Steak, Chocolate Volcano Cake, Braga Permai Special Ice Cream hingga Banana Split classic dan lainnya. Ice cream yang ditawarkan juga istimewa karena menggunakan resep asli jaman dulu yang masih terjaga sampai saat ini.

Chocolate Volcano Cake ala Braga Permai

Jika dilihat dari arah luar, mungkin ada sebagian pengunjung yang berpikir jika menu-menu yang ditawarkan di Braga Permai pasti dipatok dengan harga yang mahal. Namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Ada sebagian menu yang ditawarkan dengan harga terjangkau bahkan tetap memiliki cita rasa yang menjamin penikmatnya tidak akan menyesal setelah menyantapnya.

Mocca Truffel ala Sumber Hidangan,

Dari resto ini wisatawan masih dapat melanjutkan nostalgianya ke Toko Sumber Hidangan yang lokasinya hanya beberapa puluh meter saja dari Braga Permai. Bangunan yang digunakan juga merupakan peninggalan masa kolonial bahkan memiliki usia yang lebih tua dibandingkan Braga Permai.

Kue serta jajanan yang ditawarkan memiliki karakter yang sama, akan mengajak penyantapnya untuk bernostalgia mengenang masa lampau yang tak mungkin bisa terjadi lagi di masa sekarang. Resepnya adalah resep peninggalan nenek moyang yang tidak diubah sama sekali.

Beberapa jajanan andalan yang ditawarkan oleh tempat makan di Jalan Braga Bandung ini antara lain adalah mocca truffel, bokkepoot, chcolade ratajes, ananastaart dan sebagainya. Selain dapat disantap langsung di restonya, pengunjung juga bisa membawanya pulang memakai bungkusan.

Source Pegimakan.id Sebandung.com
Comments
Loading...