Brood-en-Boter : Menyantap Cumi Terong Balado di Resto Homey

Kawasan Kemang kerap menawarkan kuliner baru. Seperti Brood-en-Boter yang baru buka di Jl. Bangka Raya beberapa bulan lalu. Saat mengunjungi restoran, terlihat interiornya yang nyaman. Banyak pemakaian kayu memberi suasana homey dan sejuk. Ditambah lagi adanya banyak tanaman.

Brood-en-Boter semakin unik dengan keberadaan playroom. Sehingga pengunjung yang bawa anak bisa membawa mereka main di sana. Antara lain kuda-kudaan, perosotan, kemah-kemahan dan mainan lainnya.

Namanya ‘Bood en Boter’ yang dalam bahasa Belanda artinya ‘roti dan mentega’. Ini rupanya untuk mewakili sejumlah kue-kue kuno dengans entuhan modern yang dihadirkan dalam resto ini.

  Di bagian tengah restoran juga ada jejeran kue dan roti yang bisa dipilih konsumen. Terlihat restoran ingin membawa lagi ragam makanan klasik. Ada bolu, bluder, roti sisir maupun donat kentang.

Selain memilih kudapan dari sana, ada pula pilihan makanan berat dari buku menu. Misalnya Cumi Terong Balado, Bebek Goreng Bangka, Lidah Sambal Hejo, Nasi Liwet ataupun Sop Buntut. Di sini juga ada spaghetti dengan sentuhan bumbu lokal, roti bakar, dan bitter ballen.

Anak ikut dimanjakan dengan menu khusus favorit mereka. Termasuk nugget, pizza dan spaghetti bolognese.Kamipun memesan Cumi Terong Balado (Rp 59.000) dan Spaghetti Bebek Sambal Hejo (Rp 49.000) sebagai makanan utama. Keduanya berbarengan datang ke meja.

Cumi Terong Balado berisi nasi putih, cumi terong balado, tempe dan tahu goreng, kerupuk putih serta pelengkap sambal hejo. Komplet!Lauk cumi terong balado terbuat dari cumi asin dengan terung yang dipotong kotak kecil. Kemudian ditumis bersama sambal kemerahan. Rasa bumbunya gurih pedas dengan sentuhan rasa gula merah.

Cuminya kenyal dan tidak alot, ikut menambah sedikit rasa asin pada menu ini. Sementara terungnya empuk. Pas disuap dengan nasi yang pulen dan tempe tahu goreng gurih. Kalau sambal merah terasa kurang, masih ada sambal hejo yang lebih pedas menyengat.

Sambal hejo tersebut juga dipakai sebagai campuran Spaghetti Bebek Sambal Hejo. Pada menu ini, irisan bebek dan taburan parmesan ditambahkan dalam spaghetti. Pelengkapnya berupa sepotong garlic bread.Spaghetti bertekstur al dente terasa begitu pedas gurih. Makin sedap dengan irisan bebek yang empuk dan tidak bau. Sedap dan bercitarasa lokal. Pastinya digemari penyuka pedas.

Hasil gambar untuk Cumi Terong Balado

Bolu Nougat slice (Rp 26.364). Bolu berbentuk kotak ini seluruh permukaannya diberi buttercream dan cincangan kasar nougat kacang tanah atau ting-ting kacang. Ketika dipotong baru terlihat bolu berwarna krem.

Bolu benar-benar mengingatkan akan kue kuno. Tekstur bolunya agak kasar seperti tipe cake jadul. Rasa manis dan aroma kuat didapat dari penggunaan buttercream moka.Untuk pilihan minuman, salah satu yang unik yaitu Es Kedondong (Rp 35.000). Minuman berwarna hijau pucat itu punya rasa kedondong kuat. Di dalamnya sepertinya ada juga penggunaan manisan buah plum kering (kiamboy). Es kedondong ini cocok bagi yang mencari rasa asam segar.

Hasil gambar untuk Bolu Nougat slice

Selain es kedondong, Brood-en-Boter punya beragam minuman kopi. Semuanya dibuat dari biji kopi Blue Batak, single origin asal Sumatera. Kopi ini punya rasa chocolaty kuat dengan jejak fruity khas jeruk.Kalau belum ada tujuan makan bersama anak, tentunya Brood-en-Boter bisa jadi pilihan. Tertarik mampir?

Brood-en-BoterBakery & Eatery
Jl. Bangka Raya No. 25
Bangka
Jakarta Selatan
Telp: 021-22716167

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3647679/brood-en-boter-menyantap-cumi-terong-balado-hingga-bolu-nougat-klasik-di-resto-homey
Comments
Loading...