Bubur Ayam Cikini HR Suleman

Di Kawasan Cikini terdapat kedai bubur ayam yang legendaris. Pelancong dari luar kota pun banyak yang dibuat penasaran oleh cerita kelezatannya. Bubur Ayam Cikini HR Suleman termasuk kedai yang ramai dikunjungi sejak pertama kali buka di 1980-an. Bisnis bubur ayam cirebon itu kini digeluti oleh generasi keempat.

Widya Mega Sari mendapat mandat dari sang ayah untuk meneruskan bisnis keluarganya pada tahun 2008. Berawal dari gerobak yang biasa mangkal di sekitar Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, bubur ayam Cikini HR Suleman di bawah manajemennya ‘diboyong’ ke sebuah ruko yang berada di Jalan Cisadane, Cikini, Jakarta Pusat.

Resep bubur ayam miliknya memiliki sekitar 40 macam bumbu, mulai dari jahe, pala, cengkih, merica, hingga ketumbar. Selain itu, kaldu bubur juga dibuat dari olahan ayam kampung yang memiliki cita rasa yang menggugah selera. Mega menjelaskan, menu bubur yang disajikan kepada para pelanggannya tidak memiliki banyak variasi. Dia mengatakan hanya ada dua macam bubur yang disediakan.

Hasil gambar untuk Bubur Ayam Cikini HR Suleman

Pertama, bubur dengan lauk ayam kampung dengan tambahan kerupuk emping. Kedua, bubur telur setengah matang.Satu porsi bubur ayam dibanderol Rp 23 ribu. Untuk tambahan telur setengah matang, pelanggan cukup menambah dua ribu rupiah

Source https://gayahidup.republika.co.id https://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/ppv04h414/bubur-ayam-cikini-hr-suleman-pertahankan-resep-legendaris
Comments
Loading...