Bubur Ayam Mang Toto Kuliner legendaris Majalengka Sejak 1990

Banyak jenis makanan untuk sarapan di Kota Majalengka, mulai nasi uduk, nasi kuning, soto, kupat tahu dan tak terkecuali bubur ayam. Salah satu bubur ayam yang menjadi favorit untuk dijadikan sarapan pagi hari adalah bubu ayam mang toto. Siapa yang tidak mengenal bubur ayam yang satu ini, salah satu bubur ayam yang banyak di kunjungi warga untuk menjadi pilihan sarapan di pagi hari. Bubur ayam mang toto terlihat sama dengan bubur ayam lainnya namun ada yang sedikit berbeda dengan bubur ayam lainnya.

Bubur ayam ini tentunya berisi bubur yang tidak terlalu kental maupun encer ditambah taburan daun seledri, kacang kedelai, dan tentunya siuran daging ayam dan tidak lupa kaldu, dan kecap. Dan ada satu taburan lainnya yang membuat berbeda adalah ada potongan kecil dari wortel. Ada makanan pendamping lainya pada saat menyantap bubur ayam ini, antara lain sate telur puyuh, sate usus, kepala ayam atau telur rebus. Selain itu bila terasa kurang gurih bisa menambahkan kaldu sesuai selera anda, dan tak lupa ada krupuk yang cukup banyak sebagai pendamping bubur ayam ini.

Bubur ayam mang toto berlokasi di Jalan Munjul – Sidamukti atau di depan Puskemas Munjul, buka pagi hari sampai habis. Tak ada salahnya mencicipi bubur ayam mang toto sebagai pilihan sarapan di Kota Angin, Majalengka.

Para pecinta bubur, pasti gak mungkin melewatkan bubur ayam yang satu ini. Bubur ayam Mang Toto yang berdiri sejak 1990 ini berlokasi di Munjul, tepatnya di dekat Puskesmas Munjul. Cita rasa yang bertahan dari zaman Panji Manusia Millenium belum ada hingga sekarang, membuat bubur ayam Mang Toto kian digemari.

Tak jarang, beberapa pelanggan yang dulunya pacaran dan sudah bekerja, datang dengan anak-anaknya sekadar ingin mencoba bubur yang dulu pernah menghiasi kisahnya. Bubur ayam Mang Toto yang beroperasi mulai pukul 5.00-10.00 ini dahulu harga pertama menjual hanya 500 rupiah saja. Sekarang sudah Rp 10.000 dengan variasi tambahan seperti telur puyuh, telur ayam, juga ati ampela.

Source Pegimakan.id Infomajalengka
Comments
Loading...