Bubur Ayam Pelana, Menu Sarapan Enak Kuliner Khas Bandung

Sarapan Bubur Ayam Pelana

Bubur ayam identik dengan sarapan di pagi hari. Sebelum berangkat kerja, kuliah atau bahkan ke pasar banyak orang yang menyempatkan diri menyantap bubur ayam. Harganya yang murah dan rasanya yang enak plus bergizi menjadikan bubur ayam ini sebagai sajian yang pas untuk disantap, terlebih disaat terburu-buru.

Nah, di Bandung ada kedai bubur ayam yang patut Anda coba. Namanya Bubur Ayam Pelana yang rasanya tak kalah dibandingkan dengan bubur ayam-bubur ayam yang lainnya. Malahan dirasakan dari bumbunya, Bubur Ayam Pelana ini lebih unggul dibandingkan bubur ayam lain dengan harga sama. Ketika memesan bubur ayam ini maka Anda akan diberikan satu porsi bubur dengan suwiran ayamnya yang melimpan, dengan pilihan topping telur, ati ampela, dan juga kulit ayam.

Kalau Anda merasa mampu untuk menyantap semuanya, maka bukan halangan karena toch harganya juga murah. Hanya dengan Rp 14.000 saja Anda sudah bisa bersantap bubur ayam istimewa ini dengan semua pilihan topping yang ada.

Atau kalau Anda merasa akan kenyang maka cukup memesan bubur ayam standar dengan harga perporsinya Rp 10.000 saja. Kalau Anda takut tidak habis ketika memesan satu porsi maka bisa memesan setengah porsi saja dengan kisaran harga antara Rp 7.000 – Rp 11.000 saja.

Bubur Ayam Pelana ini cukup banyak diminati oleh para pelanggannya. Hal itu terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang tak peduli hari apapun itu. Bubur Ayam Pelana ini konon telah ada sejak tahun 1970-an dan sampai kini sudah buka banyak cabang, dimana salah satu cabangnya yakni yang terdapat di Jalan Burangrang ini.

Jam bukanya sendiri dari jam 05.30 – 10.00 pagi. Dan sore harinya dari jam 16.00 sampai jam 22.00. Makanya bubur ayam ini bisa disantap dikala sarapan dan makan malam.

Lokasi

Bubur Ayam Pelana berada di Jalan Burangrang, tepatnya diseberang BPI, Bandung, Jawa Barat – Indonesia.

Selamat Bersantap!

Source Pegimakan.id Bandung.panduanwisata.id
Comments
Loading...