Bubur Jagung Mutiara, Kuliner Nikmat Dikala Musim Hujan Tiba

Bubur Jagung Mutiara, Kuliner Nikmat Dikala Musim Hujan Tiba

Akhir – akhir ini, musim hujan mulai sering mengguyur sebagian kawasan di wilayah Indonesia tak terkecuali Kota Yogyakarta. Musim hujan menjadi waktu paling malas untuk melakukan aktivitas apapun, entah itu bekerja, sekolah, atau lain sebagainya. Saat musim hujan tiba bawaannya lapar dan ngantuk. Jika perut mendadak lapar, kamu bisa menikmati bubur jagung yang cocok disantap saat hujan turun.

Sesuai dengan namanya, bubur ini terbuat dari jagung manis yang dimasak hingga menjadi bubur dan biasanya ditambahkan dengan jenang mutiara sebagai pelengkapnya. Rasanya yang manis bercampur gurih membuat kuliner yang satu ini sangat cocok disantap saat musim hujan tiba, apalagi selagi masih hangat. Teksturnya yang lembut dengan kombinasi butiran jagung yang masih utuh menjadi sensasi tersendiri ketika dikunyah di dalam mulut. Untuk mencicipi kuliner yang satu ini, kamu bisa menemukannya di sebuah kedai yang ada di Jalan Colombo No. 23, Yogyakarta tepatnya di seberang GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Kedai ini bernama Bubur Jagung Hejas Yogyakarta dan memiliki ciri khas berwarna kuning. Walaupun kedai ini terbilang baru, namun pengunjung yang datang selalu ramai mulai pukul 3 sore hingga pukul 11 malam. Selain bubur jagung, menu lainnya yang disediakan di kedai ini adalah aneka bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, dan ada juga bubur kombinasi dari ketiga bubur ini. Untuk harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp. 15 ribu untuk setiap porsi bubur yang ingin disantap di tempat atau di bawa pulang.

Source https://limakaki.com https://limakaki.com/bubur-jagung-mutiara.html
Comments
Loading...