Cafe D’Pakar, Tempat Kuliner Nge-hits & Keren di Bandung

CAFE D’PAKAR

Bandung emang gak pernah ada abisnya soal wisata kuliner, mulai dari tempat makan pinggir jalan sampai pinggir tebing. Cafe D’Pakar tempat yang cukup nge-hits dikalangan pecinta kuliner Bandung, terletak di kawasan hutan lindung Dago Pakar dengan pemandangan indah berupa hutan dan barisan pegunungan akan menemani Anda nikmatnya santapan di Café D’pakar.

Cafe D’Pakar yang lokasinya cukup terpencil ini setiap weekend selalu ramai diburu pecinta kuliner Bandung, bahkan ada yang rela berjalan kaki sekitar 500 meter untuk mencapai cafe ini (karna pada bulan agustus 2015 sedang ada perbaikan jalan sehingga pengendara mobil belum bisa masuk).

Terdapat dua pilihan tempat disini, indoor dan outdoor. Namun biasanya banyak orang kesini dan rela untuk menjadi waiting list untuk mendapat tempat di outdoor. Bagi para waiting list, tidak diperkenankan untuk memasuki area bagian dalam restoran jadi bagi para pengunjung yang sedang makan pun tidak khawatir merasa terganggu karna keramaian.

Untuk yang datang berdua, Anda akan diarahkan ke meja kecil, namun jika Anda datang berkelompok Anda dapat menempati beberapa spot andalan pengunjung untuk berfoto-foto.

Untuk makanan dan minuman yang disajikan di Cafe ini tidak begitu istimewa. Namun untuk rasa dan harga nampaknya bisa bersaing dengan restoran-restoran mewah lainnya. Harga makan dan minuman di sini bervariasi antara Rp. 10,000 – Rp. 40,000. Di cafe D’Pakar juga menerima pembayaran menggunakan mesin EDC, namun kami sarankan untuk tetap membawa uang cash khawatir mesin EDC sedang gangguan Anda akan kesulitan mencari ATM disekitar cafe.

Untuk daftar menu yang tersedia di cafe D’Pakar Bandung, pengelola menyediakan aneka menu kuliner pilihan, baik western maupun indonesian food.

Bagi anda kaum hawa yang penyuka menu makanan pedas, ada menu favorit pengunjung yang datang ke sini, yaitu menu ayam penyet. rasanya mantap, perpaduan pedas dengan ayam serta bumbu yang lainnya plus tempe dan tahu bandung sangat lezat ketika disantap di mulut.

Bagi anda yang suka nasi goreng bandung, maka wajib mencoba menu nasgor kecur. wangi kencur dan rasa gurih nasi goreng sangat wangi sekali dan dijamin akan menggugah selera makan anda, terlebih anda berada di tempat yang sangat sejuk sekali meski di siang hari.

Bagi anda yang lagi tidak mau pesan makanan berat, di sini anda bisa pesan cemilan favorit seperti roti bakar dengan banyak pilihan toping seperti keju ataupun cokelat, atau juga mie rebus komplit dengan sayur dan telor.

Untuk minumannya, anda bisa mendapatkan minuman khas bandung di sini, yaitu seperti bandrek. Dan satu lagi menu makanan yang terbaru yang bisa anda nikmati adalah bubur kacang ijo, kuahnya yang kental dengan campuran ketan hitam.

Oh ya, untuk makan di Cafe D’Pakar, Anda harus membeli minimum Rp. 25,000. Jadi pastikan Anda tidak hanya membeli air meneral hanya untuk melihat pemandangan.

Jam Buka:

Selasa – Jumat : 12.00 – 18.00 WIB

Sabtu – Minggu : 09.00 – 18.00 WIB

Senin : LIBUR

Kami sarankan untuk tidak datang lebih dari jam 4 sore, karena lokasi yang masih sepi dan gelap jika Anda baru selesai menjelang petang.

Alamat: Desa Ciburial, Dago Pakar, Bandung

Instagram: DpakarBandung

Facebook: DpakarBandung

BBM: 57C1A546

Telp: 085102677787

Rute Menuju Cafe D’Pakar:

Dari arah Jl. Ir. H. Juanda (Dago) lurus menuju Dago Atas, cari arah menuju Cafe The Valley / Cafe Lisung / Takigawa Meatbar.

Setelah melewati The Valley / Lusing Cafe / Takigawa Meatbar, Lurus ikuti jalan sampai ketemu Kantor Desa Ciburial kemudian sebelum pesantren ada arah jalan ke kiri (Jl. Cibengang Dago).

Masuk arah Jl. Cibengang lurus dan ikuti jalan hingga nanti akan ada per-tigaan ambil jalan kiri lalu ikuti jalan sampai bertemu jalan beton. Lokasi tidak jauh dari jalan beton.

Jika masih bingung Anda bisa tanya warga setempat. Selamat mernikmati kuliner Bandung!

Sumber info www.urbandung.com

Source Pegimakan.id urbandung.com
Comments
Loading...