Cafe Kopi Progo Angkrek Tempat Santai Penggemar Kopi di Sumedang

Komoditas makanan dan oleh-oleh unggulan khas dari Kabupaten Sumedang bukan hanya tahu. Namun, di kabupaten yang selama ini terkenal dengan produk olahan kacang kedelai ini pun, juga memiliki aneka jenis makanan dan produk barang kerajinan yang bisa dijadikan oleh-oleh khas dari Sumedang selain tahu.

Selama ini, masyarakat dari luar Sumedang jika melintas ke Sumedang dan berbelanja oleh-oleh, sebagian besarnya hanya mengingat dan cenderung membeli tahu. Padahal sebenarnya tidak demikian. Siapa bilang jika tahu menjadi satu-satunya oleh-oleh dari kota ini? Ada beberapa jenis makanan yang memang khas dan khusus dari Sumedang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Jika anda menyusuri sepanjang jalan Tanjung Sari hingga ke Cadas Pangeran, anda akan menjumpai deretan pedagang yang menggantungkan beraneka ragam oleh-oleh khas Sumedang, salah satunya adalah ubi Cilembu.

Ubi cilembu terkenal dengan dagingnya yang berwarna oranye terang, memiliki tekstur yang lembut yang sangat khas dengan rasa manis alami seperti madu. Selain lezat, umbi yang satu ini pun memiliki nilai memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan umbi lainnya.

Ada beberapa varian pengolahan dari ubi Cilembu yang bisa anda cicipi bila mampir ke Sumedang. Salah satu yang terkenal adalah ubi cilembu yang dibakar. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih ubi Cilembu yang diolah dengan cara dibakar atau dioven. Karena lewat metode pengolahan ini anda akan dapat merasakan sensasi legit dari mencicipi ubi yang begitu lezat.

Akan tetapi, selain itu banyak pula sebagian masyarakat lain yang menyenangi pengolahan lain dari menikmati ubi cilembu. Nah, yang unik dari pengolahan ubi Cilembu ini bukan hanya dinikmati polos saja, namun saat ini sudah ada banyak outlet-outlet kue yang menjadikan ubi Cilembu sebagai bahan utama pembuatan kuenya.

Salah satunya seperti yang terdapat di toko kue yang beralamat di Jl. Pasarean tepat berada dipingir Rumah Makan Saung Dayak. Di tempat ini, selain menjual ubi Cilembu yang masih utuh, pemilik toko pun mengreasikan ubinya menjadi kue, asanya tentu saja tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, inovasi yang menakjubkan lain ,yakni ubi Cilmbu dengan modifikasi rasa yang beragam, yang tentunya dibuat dengan komposisi bahan yang pas sehingga membuat sajian ini benar-benar memanjakan lidah anda.

Sajian ini dikenal dengan menu Cheesy Baked Ubi Cilembu yakni sajian menu istimewa sebagai dessert lezat dengan aksen modern yang sedap. Dicampur dengan bahan-bahan special yang terbaik dan dipadukan bersama dengan caramel sauce with cheddar cheese sehingga menghasilkan cita rasa original Sumedang yang berpadu bersama dengan aksen yang modern. HIdangan ini akan menjamin semua orang yang mencoba ketagihan dengan menus special dari Cafe Kopi Progo Angkrek ini.

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk anda dapat mencicipi nikmat dan lembutnya ubi Cilembu untuk dijadikan oleh-oleh. Sebab pada umumnya hampir sebagian besar jajanan yang ada di Kota Sumedang dapat dijangkau semua kalangan. Jadi bila anda ingin mencicipi sajian berbeda dari olahan ubi Cilembu, jangan lupa sambangi tempat kami di Jl. Angkrek No.83, Situ, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45621

Nah, melihat referensi kuliner dan jajanan Sumedang ini anda tentu akan semakin tertarik untuk berburu lebih banyak oleh-oleh di Kota Sumedang.

Alamat : Jl. Angkrek No.83, Situ, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45621

Buka 10.00-22.00

Source Pegimakan.id Radiocipro.com
Comments
Loading...