Canai Kuok Pekanbaru

Canai Kuok Pekanbaru

Renyah di luar namun empuk di dalam, roti canai selalu memuaskan selera. Roti gepeng India Selatan ini diolah dengan menggoreng adonan yang direntangkan dan diolesi ghee (mentega khas India), serta disajikan dengan kari ikan atau kambing.

Roti canai atau paratha berarti “roti gepeng” dalam bahasa India. Sebagian orang menganggap hidangan ini dikembangkan dari resep panekuk asli Punjab di India, namun di jalur lintasan di Malaysia, roti gepeng ini disebut “roti canai”, yang menurut sebagian orang berasal dari Chennai.

Dari mana pun asalnya, roti canai nikmat disantap setiap saat. Dan penjual roti canai ini sudah tersebar di Indonesia.Tidak ketinggalan di Pekanbaru. Salah satu warung penjual roti di Pekanbaru adalah Canai Kuok. Canai Kuok berlokasi di Jl.Pahlawan Kerja persis di sebelah Gg.Matador.

Nama Canai Kuok ini diambil dari asal daerah Bapak yaitu dari Kuok. Bapak ini sempat merantau ke Malaysia selama 20 tahun dan kemudian balik lagi ke Pekanbaru untuk memulai usahanya.

Canai Kuok buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 12 malam. Canai ini saat rame dikunjungi terutama dari jam 5 sore sampai 9 malam. Karena rame, sudah 2 kali jadinya balik kanan. Favoritnya di sini Canai Boom 7 ribu. Ada juga Canai Telur 8 ribu dan Canai Sarden.

 

Source https://kulinerpku.co/ https://kulinerpku.co/2018/07/03/ngantri-canai-di-canai-kuok/
Comments
Loading...