Cara Baru Makan Ayam Ala Taiwan di San Bao Chi,Jogja

San Bao Chi

Satu lagi kuliner negara luar yang sedang digandrungi oleh orang Indonesia, yakni Taiwan Street Snack. Snack atau makanan ringan ini berisi daging dan kulit ayam yang dibalut tepung renyah lalu diberi bumbu yang khas.

Bumbu khas yang kaya akan rempah tersebut memberikan sensasi pedas, gurih dan hangat, yang pasti akan menggoyang lidah para penikmatnya. Tak hanya itu, sensasi renyah dari tepung yang membalut kulit dan daging ayam berbeda dengan ayam tepung biasanya.

Salah satu kedai yang menjual makanan ringan ini adalah San Bao Chi yang membuka lapaknya di Foodcourt Jogja City Mall. Usaha ini milik Pak Willy beserta istrinya, Regina Lani. San Bao Chi merupakan kombinasi dua kata dalam Bahasa Mandarin yaitu San Bao Long yang artinya Semarang dan Chi yang berarti ayam.

Gerai ini hanya menjajakan dua jenis menu, yaitu Crispy Chicken ataupun Chicken Skin. Kedua menu ini ditawarkan dengan berbagai varian rasa, mulai dari Barbeque, Original, Cheese, Spicy, dan Garlic. Setiap menu dapat disajikan dengan satu maupun dua pilihan rasa. Jadi ngga perlu terlalu bingung memilihnya karena bisa di-mix.

Usaha San Bao Chi sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Harga yang dipatok sebesar Rp. 25.000 untuk satu porsi. Tersedia rasa keju, pedas, bawang dan baberque. Terdiri dari dua pilihan menu, yaitu Chicken Crispy dan Chicken Skin. Komposisi yang sangat sederhana tidak membuat San Bao Chi kalah oleh produk makanan lainnya. Salah satu keunggulan dari produk ini adalah kemasannya yang sederhana sehingga mudah dibawa, serta cita rasa yang lezat membuat San Bao Chi diminati oleh semua kalangan.

“Komposisinya tidak susah. Tidak menambahkan bumbu yang istimewa. Hanya telur, susu dan tepung terigu. Itu saja” ujar Ai, salah satu pekerja di San Bao Chi.

Misi dari San Bao Chi Indonesia adalah memastikan kualitas cita rasa Oriental yang selaras dengan lidah masyarakat Indonesia dengan mengedepankan kontrol kualitas terbaik, pelayanan terdepan, dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul. Jadi, jangan takut untuk mencoba menu Chicken Crispy dan Chicken Skin dari San Bao Chi ini.

 Alamat
Jl. Magelang No.44, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.
Source https://koranyogya.com
Comments
Loading...