Chai Kue Muslim Makanan Familar di Kota Pontianak

Chai Kue atau Choi pan merupakan makanan yang sangat familiar di Kota Pontianak. Jenis makanan ini dibawa oleh keturunan chinese perantauan yang kemudian menetap di Indonesia khususnya Pontianak.

Chai Kue adalah sejenis dimsum yang berisi sayuran dimana cara memasaknya dengan cara dikukus. Isi dari Chai kue variatif mulai dari bengkoang dan talas yang dicampur ebi atau rebung dan kucai yang diiris. Sementara bagian kulitnya dibuat dari campuran tepung beras dan tepung sagu sehingga menghasilkan texture kulit yang licin dan kenyal, lalu bagian luarnya dilumuri dengan minyak bawang putih dan bawang putih yang digoreng.

Untuk penyajian Chai Kue ini, selalu disandingkan dengan cocolan saus bawang putih yang pedas dan menggigit. Sensasi menikmati chai kue ini adalah diamana kita akan merasakan beberapa macam rasa sekaligus, rasa manis dari bengkoang, gurih dan asin dari penggunaan bumbu dan ebi lalu ada rasa pedas dari saus cocolannya. Jika di Pontianak, hidangan ini bisa dijumpai hampir di semua pelosok wilayah bahkan dijajakan keliling. Akan tetapi bagi anda yang pemerhati kuliner halal tentu akan sedikit kesulitan mencari penjual chai kue muslim.

Chai kue Alila Resto

Alila Resto Prasmanan yang beralamat di Jalan Sultan Abdurahman No. 12 (Komplek PT. PELNI) Pontianak merupakakan salah satu resto yang menyediakan chai kue sebagai salah satu menu diantara menu-menu tradisional khas Pontianak.

Chai kue Pontianak Alila Resto

Jika mencari Chai Kue Muslim Pontianak silakan mampir ke Resto Alila insyaallah aneka hidangan disini Halalan Thoiyiban, untuk pemesanan dan informasi hubungi telphone. 0561-731951.

Source Pegimakan.id Littlekitchen
Comments
Loading...