Chinatown Bandung

Chinatown jadi destinasi wisata baru yang digemari di Bandung. Mampir ke sini juga bisa kulineran enak seperti nasi ayam hainan dan kwetiaw goreng. Wisata di Bandung tak ada habisnya. Usai Kampung Eropa, Kampung Kreatif dan Kampung Akustik, Agustus lalu Bandung resmi punya Chinatown atau Kampung China.

Lokasinya ada di Andir yang memang terkenal sebagai salah satu kawasan Pecinan di Bandung. Bangunan Chinatown sendiri menempati gedung milik Yayasan Perhimpunan Masyarakat Bandung (Permaba), tepat di belakang kompleks kelenteng tertua di Bandung, Vihara Satya Budhi.

Interior Chinatown begitu Instagramable mulai dari pintu masuk. Semuanya mengusung gaya arsitektur khas China dengan ornamen khas tersebar dimana-mana. Yang menarik, Chinatown juga menghadirkan museum yang menceritakan sejarah suku Tionghoa di Bandung.

Kegiatan lain yang bisa dinikmati pengunjung adalah membeli suvenir dan berfoto dengan kostum tradisional China. Tapi kalau mau sekadar jalan-jalan menikmati suasana saja, juga bisa. Nasi Ayam Hainan (Rp 38.000), Siomay (Rp 25.500) dan Pangsit Udang (Rp 25.500)

Gambar terkait

Nasinya menguarkan aroma gurih khas kaldu ayam dan bawang putih. Namun sayang teksturnya sedikit pera. Potongan ayam panggang cukup istimewa karena mirip bebek Peking. Kulitnya tipis garing berwarna kecokelatan. Sementara daging hingga tulangnya amat empuk dengan jejak gurih cukup terasa. Lebih enak saat dicocol ke kecap asin.

Chinatown Bandung
Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung
Telepon: 022 6038114

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-3768424/chinatown-bandung-jajan-nasi-ayam-hainan-dan-kwetiaw-goreng-enak-di-kampung-china
Comments
Loading...