Chocolate Bomb, Menu Baru dari Hyde

Hyde merupakan salah satu restoran yang marak dibicarakan sejak awal 2014 lalu. Resto yang dibuka di kawasan Kemang tersebut bernuansa klasik dengan tembok putih dan memiliki kaca jendela besar. Resto dan bar ini tidak hanya memperhatikan rasa dalam setiap menu yang disuguhkan tapi juga tekstur serta keunikannya. Salah satunya Chocolate Soil yang menjadi dessert andalan tahun lalu. Makanan penutup tersebut dibuat dalam bentuk yang kreatif dan tidak biasa, yaitu berupa tumpukan tanah di dalam pot kecil tidak lupa menambahkan cacing sebagai hiasan. Di awal 2015, Hyde kembali memperkenalkan menu baru dengan dua appetizer, tiga main course, dan dua dessert.

Dua menu makanan pembuka yang terbaru dari Hyde yaitu Pacific Roll dan Asparagus Infused Peas Soup. Kedua appetizer tersebut memiliki rasa yang gurih tapi cukup menyengat. Seperti ketika mencoba pacific roll, wasabi di dalam watermelon maguro nori roll yang disajikan sangat menyengat. Namun dikombinasikan dengan prawn spring roll yang gurih jadi bisa menghilangkan rasa wasabi tersebut Berbeda dengan menu utamanya yaitu Golden Brown Pan Fried Dory, Chicken Peppitoria, dan Marinated Canadian Scallop. Ketiganya memiliki tekstur sangat lembut yang akan memanjakan lidah Anda. Menu baru terakhir yang diperkenalkan adalah dessert. Sepertinya dua dessert ini akan menjadi andalan ketika datang ke Hyde.

Dua menu tersebut adalah Pressure Cooked Banana dan Chocolate Bomb. Pisang yang disuguhkan sangat lembut karena melalui proses presto. Dan yang tak kalah lezat adalah Chocolate Bomb dibentuk seperti bola berukuran cukup besar lalu disiram dengan coklat panas. Ketika disiram coklat panas maka bagian atasnya akan meleleh dan memperlihatkan isi di dalamnya berupa coklat moose dan krim putih. Yummy!  ‎Untuk kisaran harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 /orang.

Hyde memang selalu mengganti beberapa menunya agar pecinta kuliner tidak merasa bosan. “Kita selalu mengganti beberapa menu sekitar tiga bulan sekali, karena makanan itu juga melihat musimnya, apa yang lagi banyak dipakai, biasanya kita mengikuti agar lebih playful ya,” tutur Odie Djamil, selaku Chef consultant dari Hyde saat berbincang resto ini berada  di Hyde, Jl. Taman Kemang, Jakarta Selatan.

Hasil gambar untuk Chocolate Bomb, Menu Baru dari Hyde

Source https://wolipop.detik.com https://wolipop.detik.com/read/2015/01/16/083250/2805046/856/chocolate-bomb-menu-baru-dari-hyde-yang-siap-manjakan-lidah-pecinta-dessert
Comments
Loading...