Ciao Gelato Yogyakarta, Kuliner Gastronomi Molekuler Yummy di Kota Pelajar

Ciao Gelato Yogyakarta, Kuliner Gastronomi Molekuler Yummy di Kota Pelajar

Ada kuliner unik dan lezat yang bisa dicicipi ketika berada di Yogyakarta. Namanya adalah Ciao Gelato Yogyakarta. Di sini, Anda akan bisa mencicipi sajian es krim gelato yang dibuat dengan metode gastronomi molekular.

Gastronomi molekuler adalah molekul molekul yang melalui proses fisika kemudian diubah menjadi makanan. Salah satu yang populer yaitu ice cream gelato. Ice cream gelato ini mulai populer akhir akhir ini. Nah, kita akan bahas gerai gelato di kota Jogja.

Tak hanya gelati gerai ini menawarkan pizza, coffee, dan snacks seperti waffle, banana split, dan nachos. Untuk gelato ada banyak varian rasa yang dapat kita pilih sesuai selera, mix and match deh. Ada banya varian rasa yang dapat kalian pilih diantaranya lemon, vanilla, nutella, white chocolate, malaga, greentea, mint, salt caramel, coffee, white chocolate, dan kookie & cream. Sementara untuk topping tersedia messes, choco chip, oreo, dan almond.

Saat pertama masuk dan pesan kalian akan ditarawi pakai wadah cone, mangkuk (cup yang dapat dimakan), atau cup dari kertas. Menu unik disini ialah “Pinocchio Cup” yang lucu. Gelato akan dihidangkan dengan bentuk menyerupai kepala pinokio.

Untuk harga mulai dari 25 ribu sampai 90 ribu cukup terjangkau untuk kantung pelajar. Tinggal pilih ukuran wadahnya. Untuk cone harganya Rp 25.000,- sedangkan bila menggunakan wadah mangkuk harganya Rp 30.000,-. Dengan harga segitu, kalian akan mendapatkan dua scoop gelato. Kalau menggunakan wadah mangkuk, kalian akan mendapat tambahan 3 topping yang juga dapat dipilih sendiri sesuai selera.

Ciao Gelato Yogyakarta, gerai yang terletak tak jauh dari Stasiun Lempuyangan tepatnya di Jalan Sutomo No.46 Yogyakarta. Café ini berada di pertigaan jalan yang strategis, jadi kalau kalian ingin mampir mudah menemukannya. Memang, bangunannya terlihat kecil namun apabila kalian masuk bangunan ini cukup nyaman. Interior café ini bernuansa vintage. Bagi kalian yang merokok juga disediakan area outdoor untuk yang merokok.

Hasil gambar untuk Ciao Gelato Yogyakarta

So, tunggu apalagi silakan datang dan coba semua rasa gelato. Tidak satu pun rasa dari Ciao Gelato yang mengecewakan. Mulai dari gelatonya, coklatnya, hingga ke cone-nya yang crunchy pun terasa memuaskan. Tidak ada alasan untuk tak mengunjungi gerai gelato satu ini, khususnya di tengah hawa Jogja yang sedikit panas ataupun di tengah kesibukan yang menghimpit dan melelahkan.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/ciao-gelato-yogyakarta-kuliner-gastronomi-molekuler-yummy-di-kota-pelajar/
Comments
Loading...