Cicipi Suwiran Ayam Bubur Gibas Bandung

Cicipi Suwiran Ayam Bubur Gibas Bandung

Mencari pedagang bubur di kota Bandung tidaklah sulit. Bubur memang salah satu kuliner populer dan khas di Paris van Java ini. Dari sekian banyak tempat makan bubur terkenal dan enak di Bandung. Salah satunya adalah Bubur Gibas yang sangat populer terutama di kalangan mojang–jajaka kota kembang.

Pilihan menu buburnya cukup beragam, setidaknya ada 10 menu yang dapat dipilih. Mulai dari bubur polos hingga komplit dengan beragam topping seperti telur, ati, ampela, kulit ayam, dan tak ketinggalan cakue.

Bubur Gibas tidak menyajikan buburnya dengan kerupuk. Apabila ingin sesuatu yang crunchy, pembeli dapat mengambil emping yang dijajakan dalam plastik. Lagipula tak ada tempat untuk menaruh kerupuk dalam mangkok bubur.

Keistimewaan yang membuat Bubur Gibas menjadi favorit adalah taburan suwiran daging ayam yang sangat melimpah. Jika dilihat hampir seperti luber dari mangkoknya. Tak jarang para pengunjung menyebutnya dengan “ayam dibuburin” dari pada bubur dengan ayam.

Daging tersebut berasal dari ayam kampung asli. Sehingga memberikan cita rasa gurih tersendiri. Meski pengunjung dapat menambah sendiri merica atau penyedap, namun sebetulnya takaran bumbu Bubur Gibas sudah pas dan enak.

Menu bubur apapun yang dipesan akan selalu “dihujani” suwiran daging ayam. Banyak yang mengatakan hingga saat ini belum ada yang mampu menandingi Bubur Gibas dalam pemberian topping. Itu pulalah yang membuat bubur di Jl. Kebon Jati (seberang Rumah Sakit Kebon Jati) Bandung tersebut tak pernah kehilangan pelanggan setianya. Bahkan yang baru pertama mencoba akan langsung ketagihan. Bubur gibas buka Senin – Minggu pukul 16.00 – habis. Harga seporsi bubur gibas yaitu Rp. 4.000 – Rp. 16.000 dan harga emping Rp. 2.000.

Source http://kuliner.panduanwisata.id/ http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/hujan-suwiran-ayam-di-bubur-gibas/
Comments
Loading...