Cie Rasa Loom, Tempat Kuliner Rajanya Mie Aceh Di Bandung

Kedai Aceh Cie Rasa Loom

Masakan Aceh termasuk salah satu yang banyak disukai masyarakat Indonesia secara luas. Di Bandung kita dapat menemui beberapa rumah makan Aceh itu, salah satu yang istimewa adalah Cie Rasa Loom. Rasanya wajib untuk datang ke sana jika Anda penggemar kuliner Serambi Mekah.

Memang tak salah jika Cie Rasa Loom menjadi restoran Aceh nomor satu di Bandung. Sesuai dengan namanya yang berarti ‘coba rasakan lagi’, begitu mencicipi memang membuat para konsumennya ketagihan. Sehingga pelanggan pasti ingin datang lagi, lagi, dan lagi. Pengelola restoran berinterior merah tersebut mengakui bahwa setiap harinya mereka menggiling 44 jenis rempah sebagai bumbu masakan.

Sudah menjadi rahasia umum jika kuliner negeri serambi mekah memang kaya akan rempah. Cie Rasa Loom berhasil menonjolkan kelebihan tersebut, meraciknya menjadi lezat, dan pas di lidah orang-orang di luar Aceh. Restoran di Bandung ini menyajikan beberapa makanan khas, seperti nasi goreng Aceh, martabak aceh, nasi gurih, kari kambing, roti canai, dan yang paling menjadi favorit adalah mie Aceh.

Mie Cie Rasa Loom ukurannya cukup tebal dan kenyal. Mie tersebut dibuat secara dadakan sehingga kesegarannya dihitung per jam. Mie nya berwarna kuning kemerahan karena sudah dibumbui, tanpa diolah pun rasanya sudah sangat lezat.

Cie Rasa Loom menyediakan mie rebus dan mie goreng, mulai dari yang biasa berisi sayuran, daging, dan telur, hingga mie kepiting. Namun menu tersebut sangat bergantung pada ketersediaan hewan bercapit di pasaran. Saat mencoba kuliner mie Aceh buatan Cie Rasa Loom, kerongkongan akan terasa hangat akibat dominasi rempah-rempah dalam bumbu masakannya.

Rasa hangat tersebut dapat disegarkan dengan acar bawang manis asam yang disediakan sebagai pendamping. Selain itu diberikan pula kerupuk emping. Porsinya memang terlihat tak seberapa banyak, tapi setelah masuk perut akan sangat mengenyangkan. Sebagai minumannya Anda bisa memilih aneka jus, the tarik, es timun, hingga kopi khas Aceh.

Anda bisa mengunjungi Cie Rasa Loom kapan saja, karena restoran Aceh di Bandung ini buka setiap hari selama 24 jam. Harga mie acehnya dibanderol Rp. 15.000 – Rp. 30.000. Tempat makan ini dapat dijumpai di Jalan Buah Batu No. 154 (dekat Rabbani) dan Jalan Terusan Buah Batu (dekat Pom Bensin) yang dapat dicapai menggunakan angkot jurusan Ciwastra – Cijerah (warna abu-abu) atau Buah Batu – Kebon Kalapa (biru tua). Cabangnya ada di Trans Studio Mall dan Jatinangor di dekat Kampus Ikopin.

Source Pegimakan.id kuliner.panduanwisata.id
Comments
Loading...