Cita Rasa Berbeda Dari Mie Aceh Simpang Lima

Warung itu sederhana, tidak seperti hotel hotel bintang lima tetapi warung sederhana itu dapat menyajikan sesuatu yang berbeda untuk memanjakan lidah penyuka kuliner seperti saya, mie aceh namanya. Mie aceh adalah salah satu makanan khas Aceh yang sudah terkenal kelezatannya sampai pelosok negri Indonesia, siapa yang tidak mengenal mie aceh. Masakan yang memerikan rasa pedas yang membuat lidah ini merasakan suasan yang berbeda.

Warung itu bernama Mie Simpang Lima yang terletak di jalan Chik Ditiro tepatnya di depan asrama PM (polisi militer) banda aceh tepatnya di kawasan peuniti Banda Aceh. Toko itu bernuansakan milimalis yang bercetkan warna kuning dan merah, di depan toko tersebut terpapang papan nama yang bertuliskan Mie Simpang Lima Since 1961 yang berslogan “nikmati keaslian rasa berkualitas”, jelas sekali kita lihat dari papan nama toko tersebut, toko itu sudah berdiri sejak zaman dahulu hingga sekarang yang pemiliknya turun temurun, walau pun Mie Simpang lima ini di wariskan turun temurun tidak mengurangi cita rasa pada mie Aceh tersebut.

Sebelum saya memasuki warung tersebut saya sudah disuguhi oleh aroma yang membuat hidung saya mengelitik, yaitu aroma khas Mie aceh yang sedang di ramu oleh para koki – koki. Suasana sore yang agak mendung itu membuat saya nyaman untuk berlama – lama menghirup aroma khas mie aceh tersebut. Tak lama kemudian mie yang saya pesan pun datang, mie t bersebut disuguhkan secara sederhana dengan piring berwana putih dan hidangan pun siap untuk disantap.. Mie simpang lima menawarkan berbagai pilihan menu diantaranya terdapat Mie Aceh bisa, Mie Aceh memakai daging dan juga terdapat pilihan menu yang menawarkan berbagai macam seafoot diantaranya adalah kepiting, udang, dan cumi – cumi, kita bisa memilih sesuai selera kita. dengan piring berwana putih dan hidangan pun siap untuk disantap.

Sendok pertama yang saya masukan kedalam mulut saya sudah membuat lidah saya cetar membahana, diramu dengan apik, memberikan sensansi rasa pedas tetapi ada nuansa keasaman dilidah saya. Sendok demi sendok mie tersebut saya masukkan kedalam mulut memberikan suatu yang berbeda. Membuat lidah saya ingin mencoba dan mencoba lagi.

Salah satu karyawan Mie Simpang Lima mengungkapkan rahasia racikan bumbu yang diolah secara khusus untuk memberikan cita rasa tinggi. “Untuk memberikan cita rasa yang pas, masakan kami dibuat dengan racikan tersendiri, bumbunya seperti bumbu – bumbu mie pada biasanya seperti, cabe merah kering, cabe merah basah dan memakai rempah – rempah lainnya dan sedikit ditambahkan racikan bumbu rahasia, agar cita rasa Mie Simpang Lima terjaga keasliannya” ujar karayawan tersebut. Dan rahasia yang kedua dari sajian Mie Aceh Simpang Lima yaitu Mie tersebut bebas dari pengawet sehingga mie tersebut cepat basinya atau bisa dikatakan mie tersebut tidak tahan lama.

“Saya suka makan Mie Simpang Lima, rasanya berbeda dari pada masakan mie – mie aceh lainnya. Rasa yang wah tetapi tidak membuat kantong saya tipis, di karenakan harga yang ekonomis” ungkap salah satu pengunjung yang saya temui.

Anda yang belum mencoba saya sarankan untuk mencobanya. Dengan mengeluarkan kocek yang relative murah, sekisaran 10.000 – 25. 000 anda sudah bisa memanjakan lidah kuliner anda dengan cita rasa tinggi harga ekonomis.

Source http://dofaaliza.blogspot.co.id/ http://dofaaliza.blogspot.co.id/2013/05/cita-rasa-berbeda-dari-mie-aceh-simpang.html
Comments
Loading...