Cokelat Monggo,Cokelat Lokal Seistimewa Kota Jogja

Cokelat Monggo

Cokelat Monggo mengusung filosofi cokelat lokal senyaman kota Jogja. Rasa produk cokelat yang kaya antioksidan ini tidak kalah lho dari cokelat Belgia!

Cokelat memang indentik dengan citarasa yang manis, meskipun hal ini dikarenakan di Indonesia, cokelat dengan kandungan lebih dari 60% kakao jarang bisa ditemukan. Namun jika anda ingin merasakan rasa cokelat yang sebenarnya, kita juga punya produk lokal 100% made in Indonesia lho, namanya Cokelat Monggo! Anda bisa mencicipi dark chocolate yang dijamin aman untuk diet anda.

Selain itu, brand cokelat ini juga identik dengan varian rasa yang amat beragam dan terkadang sangat tidak lazim, sehingga sempurna untuk kriteria oleh-oleh yang berkesan. Menjadi salah satu oleh-oleh khas Jogja, Cokelat Monggo yang berlokasi di daerah Kota Gede ini tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta.

Filosofi Cokelat Monggo yang legendaris
Berwisata di Yogyakarta,tak hanya budaya dan wisata alam yang mempesona bisa anda nikmati, namun anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Jogja sambil berwisata. Cokelat lokal khas Jogja mampu membuktikan bahwa Indonesia mampu memiliki cokelat khas yang bisa disandingkan dengan merk internasional lainnya.

Berawal dari kisah petualangan di Yogyakarta, seorang pria asal Belgia merasa kurang puas dengan kualitas cokelat yang beredar di Indonesia. Terfikirlah oleh pria tersebut yang bernama Thierry untuk menciptakan cokelat dengan cita rasa khas Belgia, meskipun sumber daya seadanya. Ternyata, keterbatasan sumber daya tersebut justru membuat beliau lebih kreatif dalam menciptakan inovasi yang baru memanfaatkan kekayaan alam yang ada di Indonesia.

Untuk pertama kali, cokelat “truffle” yang dibuat mampu mengikat hati para pencicipnya. Hingga akhirnya pada tahun 2005 Cokelat Monggo berhasil mendirikan perusahaan sekaligus pabrik proses produksi mereka di Kotagede.

Kata “Monggo” yang berarti “silahkan” selalu digunakan oleh orang-orang Jogja untuk mempersilahkan orang-orang yang sedang berkunjung sebagai rasa hormat. Kata “monggo” yang identik dengan Jogja, akhirnya dijadikan nama untuk produk cokelat ini agar mudah diingat, dengan harapan bahwa Cokelat Monggo selalu dinantikan oleh para pecinta cokelat untuk berkunjung mencicipinya.

Nuansa berwisata di gerai Cokelat Monggo
Sebuah rumah sederhana yang asri tak disangka mampu disulap menjadi pabrik Cokelat Monggo. Beragam aksesoris unik tersedia di depan gerai cokelat yang menyambut anda untuk diabadikan dalam foto. Mulai dari photobooth yang unik, vespa berwarna pink yang nyentrik, hingga dekorasi rumah yang sangat homy.

Tak hanya tergoda dengan aneka ragam rasa cokelat, disini anda juga dapat menyaksikan secara langsung proses pembuatan cokelat yang dibuat dari premium dark chocolate hingga mencapai 69% kakao. Rasa cokelat yang cenderung pahit memiliki kadar lemak yang rendah, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang diet.

Produk Monggo tak hanya memiliki rasa yang mainstream. Banyak varian rasa mulai dikembangkan, antara lain rasa buah-buahan, Caramello, White Chocolate, Marzipan, Red Chili, hingga rasa Rendang. Kemasan produk Monggo juga unik dan menarik, pasalnya kemasan yang digunakan terbuat dari kertas daur ulang yang telah bersertifikat FSC. Tentunya kemasan ini merupakan kemasan alami yang sangat ramah lingkungan.

Varian produk Cokelat Monggo sangat beragam lho. Ada kemasan berukuran 40 gram berbentuk bar yang dihargai IDR17.000, ada pula kemasan berukuran besar 80 gram berbentuk tablet seharga IDR29.000. Tak hanya itu saja, anda juga dapat memesan Souvenir Monggo dengan kemasan khusus untuk oleh-oleh. Custom products, cokelat dengan rasa musiman seperti Cokelat rasa Kurma, serta beragam bentuk olahan cokelat dapat anda temui di gerai Cokelat Monggo ini.

Cara mencapai ke Cokelat Monggo

Dari pusat kota Yogyakarta, anda perlu berkendara menuju Pasar Kotagede. Saat anda tiba, terdapat perempatan jalan tepat di Pasar Kotagede. Beloklah ke arah kanan dan ikuti jalan, gerai Cokelat Monggo terletak di dalam gang. Meski demikian, terdapat papan petunjuk jalan menuju lokasi yang akan memudahkan anda.

Jika anda belum sempat berkunjung ke gerai Cokelat Monggo yang ada di Kotagede, anda dapat membeli Cokelat Monggo sebagai oleh-oleh di Mirota Batik, Mirota Kampus, Museum Jawa Klasik Ullen Sentanu, dan beberapa gerai Circle-K.

Cokelat Monggo juga tersedia secara online lho, anda dapat memesan melalui website cokelatmonggo.blogspot.com. Harga diluar Gerai Cokelat Monggo tersebut tentunya lebih mahal jika membeli langsung ke lokasi pabrik Cokelat Monggo.

Pabrik Cokelat Monggo

  • Alamat      : Jl. Dalem KG III / 978, Purbayan, Kotagede
  • Harga        : IDR17.000 – IDR100.000
  • Jam buka : 08.00 – 18.00 WIB
  • Telepon     : (0274) 373 192
  • Website     : chocolatemonggo.com
  • GPS            : -7.8316897,110.3972163,17z.

 

 

Source https://bonvoyagejogja.com
Comments
Loading...