Cyclo Coffee: Menikmati Cappuccino Creamy di Coffee Shop Instagramable

Cyclo Coffee

Ada satu kedai kopi yang sedang hits di wilayah SCBD. Kedai kopi mungil ini menawarkan suasana industrial modern. Lokasinya di dalam Crumble Crew dan menempati spot bagian depan sebelah kiri. Tepat di seberang Mangan Mangan. Meja serta kursi kayu berwarna cokelat gelap dengan kaki besi berwarna hitam ditata dengan rapi. Letaknya yang dekat dengan dinding kaca bangunan membuat suasana makin hangat.

Apalagi saat sinar matahari masuk ke dalam kedai kopi ini. Makin terlihat ciamik. Tak heran kalau banyak orang yang berkunjung dan membagikan momen ngopinya di media sosial.Kedai kopi ini memang sangat menarik perhatian. Cyclo Coffee menghadirkan suasana industrial modern berhiaskan lampu gantung. Interiornya dibuat dengan paduan warna abu abu, cokelat, dan hitam. Semua kabel lampu dibiarkan terlihat begitu saja. Namun tetap ditata dengan rapi.

 

Cappuccinonya menebarkan aroma khas biji kopi yang semerbak. Secangkir cappuccino dengan latte art berbentuk daun tersaji di wadah kayu bentuk unik yang bisa digunakan untuk meletakkan cangkir kopi dan camilan. Cappuccino dan ice lattenya sama-sama terbuat dari paduan biji kopi Bali Natural, Bali Wash, dan Brazil.

Mulai dari mesin kopi sampai alat manual brewing. Cyclo Coffee menawarkan pilihan kopi yang beragam. Karenanya pilihan kopinya terbagi dalam tiga kategori, Hot Coffee, Cold Brew hingga Ice Coffee. Pilihan biji kopi lokalnya pun beragam. Seperti kopi robusta Bali, Kerinci, Sunda, Toraja hingga Brazil. Menu andalannya ialah Cappuccino (Rp 37.000), Ice Latte (Rp 42.000), dan Cold Brew.

Namun rasa keduanya sangatlah berbeda. Cappuccinonya punya tekstur yang lembut dan creamy. Namun tak terlalu manis dan pahit. Rasanya sangat pas. Berbeda dengan ice latte yang terasa sedikit lebih manis dan teksturnya pun tidak terlalu creamy. Ini karena pemakaian foam yang berbeda dikedua minuman tersebut. Secangkir cappuccino dan ice lattenya paling pas disandingkan dengan pastry manis di sini.

Tersaji dalam keadaan dingin, cold brew di sini punya rasa yang manis sedikit pahit. Rasa pahitnya tercecap saat  sudah menelan kopinya. Harga kopi dan camilan di sini terbilang bersahabat. Harganya rata-rata dibanderol sebesar Rp 25.000 hingga Rp 45.000. Jadi, kalau mau nongkrong sambil ngopi di coffee shop instagramable tanpa menguras kantong, datang saja ke Cyclo Coffee!

Cyclo Coffee 
Crumble Crew
Jl Tulodong Bawah Blok D no 1A
Senayan, Jakarta Pusat
Telp: 0812 90888505

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/resto-dan-kafe/d-4121568/cyclo-coffee-menikmati-cappuccino-creamy-di-coffee-shop-instagramable
Comments
Loading...