Dado De Ceker & Wings, Tempat Nongkrong Asik di Sumedang

Sepakbola tidak bisa melulu diandalkan untuk mencari nafkah. Untuk itu gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mulai mengembangkan karir sebagai wirausahawan di bidang kuliner. Adalah Dado De Ceker & Wings, kafe yang menyuguhkan menu ceker ayam sebagai andalannya menjadi tempat Dedi berbisnis. Menurutnya sejak merantau bersama beberapa klub, kuliner kaki ayam itu selalu ramai diserbu pembeli.

“Setiap kuliner di tiap kota, ada tempat jualan ceker selalu rame gitu, terus enak lagi. Saya pikir kebetulan ada temen koki yang bisa masak ceker ini ngobrol, terus dengan lingkungan di sini juga ada kampus,” ujarnya ketika ditemui dalam launching kafe barunya itu.

Kafe yang terletak di Jalan Raya Jatinangor, Ciseke Besar No 42 itu pun penuh dengan pernak pernik sepakbola. Seperti foto-foto Dedi bersama tim yang pernah dibelanya, termasuk timnas U-23. Selain itu menu yang ada pun dibuat unik karena berhubungan dengan nama klub luar maupun dalam negeri. Sedangkan untuk masakan, dia menganmbil referensi dari tempat makan yang pernah dikunjunginya.

“Iya itu berkolaborasi lah, saya pernah mengunjungi tempat lain, bukan untuk meniru, tapi bahan referensi dan kokinya juga mengolah beda-beda dengan tempat lain, lebih bervariasi lah. Jadi kita saling kerjasama lah,” ujar Dedi.

Para penikmat ceker bisa menikmati suguhan spesial setiap hari dari Senin sampai Minggu. Sedangkan jam opersional mulai dari pukul 11 siang hingga 10 malam. Di acara pembukaan itu, Dedi memberi peluang untuk konsumennya yang ingin mencicipi secara gratis hidangan andalan Dado De Ceker & Wings. Namun tetap ada syarat yang harus dipenuhi oleh mereka.

“Ya ini semacam launching, saya bikin 300 porsi menu utama buat promo. Tapi ada syaratnya, harus foto dan di-upload di media sosial instagram ke official Dado Ceker, nanti bisa dapet 1 porsi,” kata Dado.

Dado sendiri sudah menyiapkan ancang-ancang jika bisnis kulinernya ini berkembang. Salah satunya dengan memperbesar ruang makan untuk para pembeli. Karena di sebelah kafe, masih ada kontrakan miliknya yang sedang disewa oleh pihak lain. Dan jika pengunjung terus berdatangan, bukan tidak mungkin kontrakan tersebut disulap menjadi tambahan ruangan untuk Dado De Ceker & Wings.

“Ya saya lihat di media sosial banyak respon positif, ada juga yang kecewa kenapa ini ga di Bandung, jauh katanya di Jatinagor. Mungkin saya mohon maaf karena sebatas wilayah Jatinangor aja dulu,” usainya.

Alamat : Jl. Ciseke Besar No.42, Hegarmanah, Jatinangor, Sumedang Regency, Jawa Barat 45363

Buka

12.00-22.00

Source Pegimakan.id Simamaung.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.