Dae Jang Geum,Restoran Masakan Asli Korea Di Batam

Dae Jang Geum

Pada postingan kali ini, saya akan mereview restoran korea favorit , yaitu Dae Jang Geum.

Dae Jang Geum terletak di Mall BCS, Lantai 1.Letaknya seberang-seberangan dengan Kaiten Sushi, pas di samping eskalator tengah. pokonya bila anda ke BCS kemudian naik eskalator tengah sampai lantai 1, Anda pasti bisa melihat Dae Jang Geum di samping kanan.

Pertama kali datang ke Dae Jang Geum itu. Mencoba Dae Jang Geum. ternyata, resto ini memang lumayan oke, karena…

1.Tempatnya Strategis

Letak restoran di BCS, mall paling ramai di tengah kota Batam membuat Dae Jang Geum selalu ramai dikunjungi orang.Bila tidak mau ramai sebaiknya kalian datang sekitar jam 11 an.

2. Makanannya enak

Makanan yang dijual di Dae Jang Geum bener-bener autentik makanan korea asli, kenapa saya tahu, karena setiap saya kesana pasti saya ketemu sama serombongan turis asli Korea.Dan dari pemahaman bahasa Korea saya yang terbatas, saya tahu kalau mereka menyukai makanannya, dan merasa makanannya enak. rupanya, pemiliknya orang Korea asli. pantesan rasanya bisa jadi favorit turis Korea asli. rasanya pun cocok dengan lidah kita orang Indonesia. saking seringnya lihat orang korea disana, pokonya setiap kesana, pasti kita merasa lagi makan di korea beneran deh.

Kunjungan Pertama ke Dae Jang Geum, pesen terlalu banyak makanan: sop mie seafood, ramyun, dak galbi alias ayam goreng, bibimbap

Nasi Kari pesanan suami di kunjungan kedua, enyak :9

Nasi pake seafood pesanan saya di kunjungan kedua, inipun enyaak

Dae Jang Geum signature Korean Tea, kerasa banget jahe dan sereh nya, segaar.

3. Dapat ‘sabisu’ alias makanan gratis.

yang saya paling senangi dengan Dae Jang Geum, karena mereka selalu ngasih side dish sayuran gratis seperti kimchi, acar timun dan acar lobak serta pajeon (pancake asin korea) untuk menemani lauk utama kita. selain itu, kita pun dikasi makanan penutup semangka potong (meski yang ini kadang ga dikasi sih). hal yang saya pelajari dari kebiasaan restoran orang Korea adalah mereka selalu kasih gratisan di restoran, apalagi buat yang pesen banyak. makanya saya senang restoran ini bener-bener mengedepankan pelayanan ala Korea, mungkin karena dikelola sama orang  Korea asli ya..

Sayuran dan pajeon gratis super delicious :9

Potongan semangka untuk pencuci mulut!

Begitulah tiga alasan mengapa Dae Jang Geum jadi restoran favorit . Satu-satunya kelemahan restoran ini, mungkin harganya yang termasuk mahal, apalagi untuk makan di Batam (meski saya rasa harganya normal untuk makan di mall2 Jakarta). untuk kunjungan pertama, saya makan berdua habis sekitar 250rb, sementara untuk kunjungan yang kedua, saya lebih perhitungan dalam memesannya tapi saya rasa harganya sebanding dengan kualitas makanannya. Pelayanannya pun lumayan oke,dan yang paling penting, halal.

Source Pegimakan.id www.farahfitriani.wordpress.com
Comments
Loading...