Dapur Bomb, Meledak Di Lidah Bandung

Dapur Bomb, Meledak Di Lidah

Makanan pedas dengan tingkat kepedasan sedang menjadi trend di Bandung. Tak hanya sebatas snack seperti keripik, booming level pedas pun merambah penganan ala restoran atau café. Tak sulit mencari kedai dengan trend ini, salah satunya bisa ditemukan di seputaran Cihampelas dengan nama Dapur Bomb.

Hasil gambar untuk Dapur Bomb,

Tak salah jika penggemar pedas mengunjungi kedai oseng mercon di Jalan Cihampelas no 101. Seolah menyatu dengan konsep pusat perbelanjaan di sekitarnya yang banyak mengambil tema pahlawan, seperti Tarzan, Batman, Spiderman, hingga Rambo, Dapur Bomb menarik mata dengan tema militer. Logonya sendiri bergambar koki lengkap dengan pakaian ala tentara.

Pemimpinnya akrab disebut Om Danpur, singkatan dari Komandan Dapur. Tempatnya tidak terlalu besar, tidak cantik seperti kedai masa kini pada umumnya. Ruangannya sangat berasa militer dengan dinding putih yang minim dekorasi, hanya terdapat poster-poster menu makanan yang disajikan Dapur Bomb. Ditambah dengan neon bergelantungan di atas meja dan tata kabel yang memang sengaja berkesan berantakan. Di satu sudut bahkan ada kabinet berwarna hijau lumut yang kerap terlihat di markas militer. Nama Dapur Bomb tidak hanya disesuaikan dengan tema dan cita rasa pedas yang diusung, namun juga kependekkan dari Bukan Oseng Mercon Biasa.

Dapur Bomb menyediakan tiga level kepedasan untuk setiap masakannya, yaitu pangkat kopral, sersan, dan kapten. Menu andalannya tentu saja oseng mercon. Signature dish yang satu ini berupa potongan daging sapi empuk, disajikan dalam kuah kental berwarna merah menyala yang dimasak dari cabe merah dan rempah-rempah khas nusantara. Menu lain yang tak boleh kelewatan untuk dicoba adalah bakmi ranjau. Om Danpur memilih mie medan dengan tekstur basah dan ukurannya lebar untuk diolah menggunakan bawang putih, ebi, kemiri, serta tambahan bumbu rempah.

Hasil gambar untuk Dapur Bomb,

Topingnya sendiri berupa ayam, telur, sawi hijau, kol, tomat, serta kerupuk. Tapi hati-hati karena dibalik tumpukan mie-nya, Om Danpur menyelipkan potongan cengek alias cabe rawit yang siap “meledak” di lidah Anda. Hampir semua menu panas layaknya bomb meledak, untuk penawarnya terdapat bomb frozz rasa mangga, avocado bomb, trooper, taro milk enemy, dan banyak lagi.

Makan di Dapur Bomb tidak akan membuat kantong bolong, harga makanan berkisar Rp. 15.000 – Rp. 30.000, sedangkan minumannya dibanderol mulai dari Rp. 5.000 – Rp. 15.000. Tempat ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 10.00 – 22.00. Untuk mencapainya Anda dapat naik angkot rute Ledeng – Margahayu.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/dapur-bomb-meledak-di-lidah/
Comments
Loading...