Dawet Suronatan Madiun, Dawet Legendaris Sejak 1960

Dawet Suronatan Madiun, Dawet Legendaris Sejak 1960

Jika mengulik keaneka ragaman kuliner di Indonesia kalian tidak akan pernah kehabisan stok, karena banyak sekali jenis kuliner yang dapat dinikmati di sudut Indonesia. Begitu pula dengan Kota Madiun, meskipun terkenal dengan pecelnya, Kota Gadis ini juga punya kuliner yang khas dan legendaris salah satunya Dawet Suronatan.

Dawet yang sudah ada sejak tahun 1960 ini selalu dibanjiri pengunjung. Karena termasyurnya namanya, Dawet Suronatan ini selalu punya penikmat setia dan bahkan banyak orang dari luar kota madiun penasan ingin datang ke tempat ini hanya sekedar untuk menikmati rasa dari Dawet Suronatan yang terkenal ini.

Kunci sukses dari Dawet Suronatan ini bertahan dari tahun 1960 hingga sekarang adalah menjaga kualitas rasanya. Menurut beberapa penggemar dawet ini mengungkapkan, rasa dawetnya tidak pernah berubah dari dulu. tetap segar dan enak. Setelah berjalannya waktu, warung dawet Suronatan ini juga mulai menjual aneka macam makanan berat. Jadi sembari menyantap dawet yang terkenal itu kalian juga bisa menikmati makanan berat seperti gado-gado dan soto.


Dawet Suronatan Madiun ini buka pada pukul 08.00-17.00. Setiap harinya dawet ini paling minim menjual 300 mangkok dawet. Jumlah tersebut bisa meningkat drastis ketika masa libur sekolah atau idul fitri. Semangkok dawet suronatan dihargai Rp 6.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Dawet Suronatan.

Dawet Suronatan ini berada di kawasan kota Madiun, tepatnya beralamat berada di Jalan Merbabu, Pangongangan, Mangu Harjo, Kota Madiun. Lokasinya berdekatan dengan Alun-Alun Madiun membuat kalian tidak akan kesulitan untuk mencarinya

Source http://www.wisataindonesia.xyz http://www.wisataindonesia.xyz/2017/04/dawet-suronatan-madiun.html
Comments
Loading...