De Leuit, Restoran Makanan Khas Sunda Di Bogor

De Leuit, Restoran Makanan Khas Sunda Di Bogor

De Leuit merupakan sebuah restoran yang menjual berbagai macam makanan Sunda dan Oriental. Saat pertama kali menginjakan kaki di resto ini, pengunjung akan disapa dengan senyuman oleh greeter. Setelah itu, greeter akan membawa pengunjung ke tempat duduk. Pengunjung dapat merasakan suasana tradisional namun tetap modern di dalam restoran.

Leuit itu sendiri artinya lumbung padi. Di bangun di atas lahan seluas 2.000 meter, restoran ini memiliki 12 saung serta satu gedung utama dengan dua lantai yang dapat memuat 500 pengunjung. Secara umum, suasana dan interiornya mencerminkan bangunan khas Jawa Barat, tetapi dengan penampakan yang lebih modern.

Daya Tarik De’ Leuit memiliki area bermain anak (playground). Hal ini menjadi salah satu restoran keluarga yang cukup terkemuka di kota Bogor. “Makanan enak dari segi rasa dan pelayanan sangat memuaskan, tempatnya adem serta nyaman, ada playgroundnya.” Tempatnya enak, adem juga, suasananya juga oke

Makanan andalan De Leuit adalah Nasi Jambal yaitu nasi yang sudah dibumbui santan dan aneka rempah serta dilengkapi dengan potongan kecil ikan jambal. Rasanya gurih dan lezat. Sebagai temannya, nasi jambal disajikan bersama sepotong tahu goreng, bakwan jagung, sayur oncom, lalap dan sambal. Sementara untuk lauknya, pengunjung bisa memilih sesuai selera. Ada ayam goreng yang rasanya asin gurih, empal dengan citarasa manis gurih atau ikan balita yang renyah.

Selain nasi jambal, tersedia pula berbagai masakan khas sunda lainnya seperti Nasi Timbel Kasohor, Nasi Rames Kahoyong, Karedok, dan lain sebagainya. Atau bila ingin menikmati masakan oriental, resto ini menyediakan Lindung Crispy, Gurame Tim Saus Sambal, Kerang Ijo Lada Hitam

Lokasi De Leuit tepatnya berada di Jalan Pakuan No.3, Bogor (dekat Momomilk Barn dan Kedai Kita). Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 39.000 untuk menu paket hemat sampai dengan Rp 100.000. Kapasitas dari resto ini sendiri adalah untuk 500 orang. Peak hours dari resto ini yaitu pada saat jam makan siang, terutama pada akhir pekan. Ini dikarenakan banyaknya pengunjung dari luar kota yang berkunjung ke Bogor.

Source http://www.reresepan.com/ http://www.reresepan.com/de-leuit-restoran-makanan-khas-sunda-di-bogor/
Comments
Loading...