Dengdeng Rajawali dan Abon Sapi Ciamis yang Menggoda Lidah

Ciamis adalah kota yang bertetangga dengan Tasikmalaya. Jarak kedua kota ini hanya sekitar 20 kilometer. Berkendara pun paling lama 30 menit. Jika Tasik kaya akan makanan khas, maka di Ciamis Anda bisa berburu oleh-oleh. Salah satunya adalah abon dan dengdeng yang ada di Ciamis.

Dendeng dan abon merupakan beberapa jenis olahan daging yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Bahan baku dendeng dan abon adalah daging, oleh karena itu cara pengolahan dan penyimpanan dendeng dan abon harus diperhatikan karena akan menentukan kualitasnya.

Daging merupakan salah satu bahan pangan yang menjadi sumber protein hewani. Tingginya tingkat konsumsi daging disebabkan nilai gizi yang terkandung di dalam daging lebih banyak bila dibandingkan dengan bahan pangan lainnya. Salah satu gerai di Ciamis mempunyai makanan Dengdeng yang sangat terkenal, gerai ini bernama Gerai Abon dan Dengdeng Rajawali. Gerai rajawali ini berada di Ciamis jawa barat yang mempunyai abon dan dengdeng sapi dengan cita rasa yang sangat nikmat.

Abon atau dendeng sapi khas Ciamis ini sangat unik dan memiliki rasa yang berbeda dari abon lainnya sehingga banyak pecinta kuliner dari berbagai penjuru kota di Indonesia yang menyukainya. Di Gerai abon dan dengdeng sapi rajawali  terdapat abon sapi.

Abon sapi ini mempunyai kaya akan dengan ke lezatannya karena itu  abon ini sangat lezat untuk di santap,dibuat dengan bumbu tradisional dan juga dagingnya yang masih fresh sehingga membuat abon ini sangat di sukai oleh banyak kalangan.

Sementara untuk Dengdengnya sangat nikmat akan kegurihan  itu karena Dedeng tersebut sangat kental dengan bumbumnya yang masih terjaga sejak dulu, bumbu tersebut membuat dengdeng ini mempunyai khas tersendiri beda dengan dengdeng yang lain harga dari abonnya sendiri adalah mulai dari Rp32.000 sampai dengan Rp 305.000 dan untuk Dengdengnya sendiri adalah Rp 25.000 sampai dengan Rp 295.000 harga yang di tawarkan lumyan sangat mahal dikarena daging sapi yang sangat naik di pasaran,tapi harga yang lumayan mahal itu akan terganti oleh kelezatan Abon dan Dengdengnya yang enak.

Gedai abon dan Dengdeng Rajawali terdapat Jl. Rancapetir No.27, Ciamis, Gedai ini buka pada pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 malam.

Selamat berkuliner

Source Pegi Makan Abon Dngdeng Ciamis Abon sapi dan Dengdeng Rajawali
Comments
Loading...