Djoeroe Masak Bandung, Restoran Bersuasana Classy

Djoeroe Masak Bandung, Restoran Bersuasana Classy

Selera pasar saat ini menunjukan bahwa faktor kenyamanan juga mempengaruhi daya jual sebuah tempat makan atau restoran. Hal tersebut tentu ditangkap betul oleh para pelaku besar bisnis kuliner di kota-kota besar Indonesia, termasuk Bandung. Seperti yang ditunjukan Djoeroe Masak, restoran anyar ini sudah tampak menarik dari luar dan mengundang rasa penasaran masyarakat.

Dua tahun lalu, tepatnya 28 September 2012, Jalan Veteran Bandung kehadiran destinasi kuliner baru, yaitu Resto Djoeroe Masak. Restoran ini berdiri di dekat tempat-tempat makan populer di Bandung, seperti Batagor Kingsley dan Es Campur Bungsu 29. Sebelum mengenali makanannya, penampakan luar dari tempat yang satu ini sudah menarik perhatian.

Arsitekturnya bergaya kolonial tiga lantai, berbalut warna putih, dan dihiasi tanaman hijau hingga pot-pot bunga di balkonnya. Terlihat sangat classy (berkelas), terlebih ketika melongok ke bagian dalamnya. Di dalam, warna putih masih sangat dominan, bahkan hingga meja dan kursinya pun bernuansa putih, dilengkapi dengan penerangan lampu yang teduh tapi pencahayaan natural pun cukup melimpah. Sungguh sangat nyaman, homey, juga nuansa vintage nya membuat pengunjung berada di salah satu restoran mewah Eropa. Siapapun yang datang ke tempat ini pasti akan betah berlama-lama dan tak lupa berfoto ria.

Djoeroe Masak memiliki sederetan menu menggugah selera dari mulai makanan Indonesia, Asia, hingga Western. Beberapa menu Indonesia yang direkomendasikan adalah nasi katumiri yang disajikan dalam bentuk tumpeng warna-warni karena katumiri dalam Bahasa Sunda berarti pelangi. Kemudian ada nasi goreng matah, dimana sambel matahnya benar-benar mantap.

Hasil gambar untuk Djoeroe Masak Bandung

Djoeroe Masak juga mengunggulkan sajian tradisional seperti nasi tutug oncom dan gado-gado. Sedangkan di bagian Asia pengunjung digiring untuk mencoba racikan tom yam mereka atau kwetiau sapi lada hitam. Untuk makanan western silahkan mencicipi grilled fresh lemon fish fillet yang memadukan ikan dori fillet, kentang, brokoli, buncis, wortel, serta saus lemon segar. Minuman pun sangat bervariasi dari jus, smoothies, milkshake, teh, juga kopi.

Hasil gambar untuk Djoeroe Masak Bandung

Restoran yang menyasar pasar kelas menengah ke atas ini membanderol aneka kulinernya mulai harga Rp. 30.000 – Rp. 80.000. Setiap harinya Djoeroe Masak beroperasi mulai pukul 07.00 – 22.30. Tempat ini dapat dicapai menggunakan angkot rute St. Hall – Gedebage (warna hijau muda, strip hijau) atau St. Hall – Sadang Serang (hijau, strip kuning) dan turun tepat di depan Djoeroe Masak yang terletak di sebelah kanan jalan.

 

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/makan-di-djoroe-masak-restoran-bersuasana-classy/
Comments
Loading...