Dombrut, Kuliner Serba Daging Domba

Dombrut, Kuliner Serba Daging Domba

Penggila daging kambing, mau merasakan sensai yang berbeda ? Coba datang ke tempat makan ini dan rasakan daging dombanya. Dombrut, yang terletak di Jalan Benda 20D, Kemang, Jakarta Selatan ini merupakan rumah bagi sajian kuliner yang berbahan dasar daging domba, jika Anda biasanya menyantap daging kambing, tak ada salahnya jika mencoba daging domba yang terkenal empuk dan tidak terlalu mempunyai lemak. Domba yang digunakan café ini merupakan domba dengan kualitas terbaik dan masih muda, tentunya kualitas daging sangat bagus untuk disantap. Domba Garut sendiri memang berasal dari Garut, dan Anda tidak perlu ke daerah asalnya untuk menyantap daging dombanya yang spesial, karena di Jakarta pun bisa.

Tempat makan ini cukup spesial, karena pemiliknya merupakan musisi yang sudah tidak asing bagi penikmat musik Indonesia, Yuke Sempurna yang dikenal sebagai anggota The Groove, All Indonesian Rockstars dan Dewa 19. Memang Yuke sendiri berasal dari Garut dan dia ingin mengenalkan dan membawa daging domba khas daerahnya untuk dikenalkan di Jakarta. Tempat makan ini mempunyai kenyaman dan interiornya yang minimalis dan menarik, jadi Anda dipastikan betah berlama – lama disin. Di dalam, dindingnya dicat hitam dengan dihiasi gambar domba, menarik, apalagi dengan dilengkapi musik yang bisa membuat Anda tambah nyaman.

Untuk menunya, jelas gulai, sumsum, kaldu daging, tongseng, lamb shank, lamb chops dan sate menjadi andalan, selain itu Anda juga masih bisa menemukan berbagai macam cemilan yang menarik untuk dicoba seperti kentang goreng, nachos garut dan roti Prancis. Gulainya berisi dua potong tulang sumsum, sumsum yang lembut dan gurih dinikmati menggunakan sedotan yang disediakan, dan yang mengasyikan saat menyantap sumsum adalah mengupas sisa – sisa daging yang masih menempel di tulangnya, semuanya semakin lengkap dengan kuah santan yang wangi dan gurih.

Selanjutnya, sate domba campurnya, disajikan bersama sepiring kecil saus kacang serta potongan bawang dan cabe rawit yang terpisah, dua potong daging lumayan besar dan diselingi lemak ini memang spesial, dagingya lembut dan empuk dengan bumbu serta pemasakan yang pas, sate ini pasti lezat sekali. Juga nikmatnya tongseng domba harus Anda coba, disajikan mengepul panas, kuahnya yang berwarna coklat kemerahan sangat menggoda, serta terdapat irisan kol, tomat dan taburan bawang merah goreng. Kuahnya manis dan semburat rasa asam, dengan bumbu gule yang pas di lidah.

Hasil gambar untuk Dombrut, Kuliner Serba Daging Domba

Untuk harganya, tongseng di hargai Rp. 27.500 per porsinya, gulai sumsumya Rp.35.000 per porsinya, serta sate domba campurnya Rp.40.000 per porsinya, cukup murah untuk kepuasan kuliner yang akan Anda rasakan.

Source http://kuliner.panduanwisata.id http://kuliner.panduanwisata.id/indonesia/dombrut-kuliner-serba-dari-daging-domba/
Comments
Loading...