Double Tree by Hilton Jakarta, Kuliner Kampung Betawi

Double Tree by Hilton Jakarta sediakan paket berbuka yang bisa Anda jadikan pilihan buka bersama di akhir pekan ini. Seperti buffet bertema ‘Kampung Betawi’ yang ada di Open} Restaurant, dan ‘Middle Eastern Mist’ di Sea Grain Restaurant.

Di ‘Kampung Betawi’, Anda bisa mencicip lebih dari 400 menu buffet yang terdiri dari sajian tradisional hingga sajian khas Timur Tengah. Sesuai tema, di bagian luar restaurant tepatnya di Makara Garden, ada banyak ‘warung’ yang menyediakan beragam menu tradisional yang menggugah selera.

Hasil gambar untuk Doubletree by Hilton Jakarta kampung betawi

Ada bakso Malang, serabi, kerak telur, es campur hingga duren. Warung yang dimaksud bukanlah warung dalam arti yang sebenarnya, melainkan stan makanan yang biasa ada di pinggir jalan. Hanya saja tiap stan dibuat dengan gerobak kayu yang dicat cokelat dan ditata rapih.

Bagi pecinta duren, tempat ini wajib Anda datangi. Karena Anda bisa makan duren berkualitas sepuasnya di ‘warung’ duren. Uniknya, di sana juga terdapat kopi keliling, lengkap dengan sepeda ontel yang membawa beragam jenis kopi dan teh. Anda bisa memesan langsung kopi apa yang Anda inginkan. Sehingga suasananya sangat mirip dengan jajanan pinggir jalan yang ada di pinggir taman yang asri.

Untuk menu utama, Open} Restaurant menyajikan sajian tradisional yang dibuat spesial oleh Executive Chef Zulkarnain. Hidangan tersebut tentu tidak boleh Anda lewatkan. Ada Nasi Goreng Mawut, Sate Campur, Bakso Malang, dan Rujak Sambal Kacang.

Kalau ingin makan sajian khas Timur Tengah, Anda bisa mencicip shawarma. Di sini, daging shawarma sengaja masih dalam keadaan ditusuk dalam alat panggang daging. Agar yang diberikan ke pengunjung ialah daging yang baru matang. Dagingnya dimasukan ke dalam roti pita yang kemudian di isi bawang bombay, saus spesial, dan mayonnaise.

Hasil gambar untuk daging shawarma

Pengalaman berbuka makin seru dan meriah karena adanya pertunjukan dari penari Sufi. Untuk menikmati ‘Kampung Betawi’ ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 458.000 ++ per orang. Namun jika Anda datang pukul 21:00 hingga 22:30, Anda cukup membayar dengan harga yang sama tapi untuk dua orang.

Atau kalau ingin menyantap hidangan khas Timur Tengah, Lebanon, dan Maroko mewah, Anda bisa mengunjungi Sea Grain Restaurant. Pasalnya semua sajian spesial Ramadannya dibuat oleh Chef Zouhair Abbad dari Hilton Jeddah.

Hasil gambar untuk Lamb Kofta

Ada hidangan spesial seperti Lamb Kofta, Samak Harra, Shish Taouk hingga Batata Harra yang akan memanjakan lidah Anda. Untuk mencoba semua menu buffe mewah yang ada di sini, Anda cukup membayar sebesar Rp 388.000++ per orang.

Source https://food.detik.com https://food.detik.com/berita-boga/d-4039708/seru-makan-duren-dan-jajanan-tradisional-sepuasnya-di-pinggir-taman
Comments
Loading...