Empal Bu Warno, Penyetan Ala Pasar Beringharjo

Empal Bu Warno, Penyetan Ala Pasar Beringharjo

Letaknya bersebelahan dengan Gado – Gado Bu Hadi yakni di Lt.2 Los Timur PA 1 (lebih mudahnya lewat pintu f2 Pasar Beringharjo. Warungnya hanya ada 3 buah meja saja yang terpasang di pinggir warungnya. Didindingnya terpasang daftar menu yang dapat di pesan oleh pengunjung. Empal Goreng, Babat Goreng, Iso Goreng dan lainnya.

Seporsi ratengan/empal goreng yang disajikan bersama potongan buah mentimun dan daun kemangi serta tak ketinggalan nasi putihnya. Sebagai tambahannya pesanan sayur asem dan sebagai minumannya segelas es teh manis pun sudah tersedia. Secara penyajiannya seporsi ratengan/empal Bu Warno ini cukuplah sederhana disajikan menggunakan piring yang terbuat dari rotan yang berlapiskan kertas minyak. Secara penampilan ratengan/empal Bu Warno ini tak ubahnya seperti penyetan yang biasa di jual di pinggir jalan dengan desain warung yang cukup sederhana menggunakan tenda saja, yang berbeda hanyalah pada lauknya biasanyan penyetan lele dengan lauknya berupa lele, penyetan ayam dengan lauknya daging ayam, nah kalau disini sebagai lauknya adalah empal daging sapi. 

Mulai dari empalnya, rasanya enak bumbunya kerasa banget, gurih dan tak mengandung minyak berlebih di mulut ketika di santap. Semakin nikmat lagi empal ini di makan bersama sayur asem yang tak kalah enaknya yang bisa membuat orang kesemsem. Seporsi ratengan/empal goreng dengan seporsi sayur asem dan segelas es teh manis hanya dibanderol dengan harga 23k saja.

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2016/02/empal-bu-warno-penyetan-ala-pasar.html
Comments
Loading...