Enaknya Bakso & Mie Ayam Gemilang Di Alun Alun Kebumen

mampir makan salah satu mie ayam terenak di Kebumen. Tempatnya tidak terlalu jauh dari Alun-Alun kota Kebumen, menjadikan Bakso & Mie Ayam Gemilang banyak pengunjung.  Memilih menu mie ayam tanpa ayam dengan harga Rp 6.000 aja. Semenjak nggak makan daging, ini adalah mie ayam tanpa ayam terena yang pernah anda makan.Mie ayam hijau porsi standar dengan mangkuk yang bisa dimakan ini adalah varian nomor 11 yang harganya hanya Rp10.000.

Saat dihidangkan tampilannya langsung mengundang selera. Mie hijau, daun sawi rebus, kulit pangsit rebus, dan potongan daging ayam diletakkan di atas mangkuk pangsit goreng. Semua isian tersebut disiram dengan kuah panas. Tak perlu khawatir kuahnya akan meresap dan tumpah karena mangkuk pangsit gorengnya juga dilapisi mangkuk plastik yang tebal di bagian bawah.Untuk menemani mie ayam hijau, disediakan kecap, sambal, acar dan potongan daun bawang

yang bisa ditambahkan sendiri oleh pembeli sesuka hati. Tambahan acar dan daun bawang akan memperkaya rasa sekaligus mempercantik tampilan mie ayam. Ada juga cemilan pendamping seperti kacang dan kerupuk yang diletakkan di dalam toples-di setiap meja.Pewarna alami dari daun bayam membuat tampilan mie sangat menarik. Bintik-bintik hijau dari daun bayam bertebaran di permukaan mie. Mie hijau ini memiliki tekstur yang agak kaku, padat dan kenyal. Tapi saat digigit terasa lembut. Ada jejak rasa yang unik terlacak di lidah. Sedangkan kulit pangsit rebusnya berupa lembaran-lembaran yang agak tebal. Rasanya cenderung tawar. Mangkuk pangsit gorengnya sebaiknya segera dimakan selagi masih renyah dan belum hancur karena terendam oleh kuah.

Potongan daging ayamnya berlumur kecap dengan jejak rasa manis dan gurih. Kuahnya juga bercita rasa manis sehingga secara umum mie ayam ini menonjolkan rasa khas dapur Yogyakarta. Oleh karena itu, bagi pemilik lidah yang kurang puas dengan rasa manis, sebaiknya menambahkan acar dan daun bawang agak banyak. Acarnya terdiri dari irisan mentimun, wortel, bawang merah, dan bawang putih. Rasanya cukup segar dan menerbitkan sensasi gurih yang kuat. Cukup pas untuk mengimbangi rasa manis.

Source https://ardhakesuma.wordpress.com
Comments
Loading...