Enthog Rempah Imogiri

Enthog Rempah Imogiri

Enthog Rempah Imogiri terletak di Jl. Imogiri Timur KM. 8, Jogja. Kalau dilihat dari suasana depan gerai ini, tak ada yang terlihat menjanjikan dari gerai yang terbilang cukup luas ini. Untuk mencapai gerainya, harus berjalan ke belakang. Bentuknya yang persegi panjang, memanjang ke belakang namun dengan ukuran lebar yang tak terlalu lebar.

Perpaduan rasa gurih daging enthog-nya berpadu dengan pas dengan rasa bumbu pedas yang membalut seluruh permukaan dagingnya. Bumbu pedas nan aromatik ini terasa begitu menggugah selera. Tingkat kematangan yang pas membuat aroma amis dari daging enthog-nya tidak terasa, dan tekstur dagingnya tak alot. Kelezatan yang nyaris sama juga saya rasakan di menu ayam kampung yang dibalut dengan bumbu gurih-manis-sedikit pedas. Rasanya legit dan juga menggugah selera.

Mengolah daging bebek dan ayam kampung memiliki tantangan yang hampir sama khususnya pada dagingnya yang cenderung alot. Gerai ini berhasil membuat tekstur dagingnya cukup lembut, dan membuat bumbu ini meresap rata hingga ke tulang. Dominasi rasa gurih ini kemudian semakin kaya dengan hadirnya rasa segar dari sayur pakcoynya.

Untuk masalah harga, anda tidak usah khawatir. Untuk menu makanan dipatok mulai dari Rp9 ribu (lele bakar rempah). Sedang untuk menu Enthok Bakar Rempah, harganya Rp20 ribu dan sudah termasuk nasi dan sambal.

Source https://makanjogja.com https://makanjogja.com/Enthog-Rempah-Imogiri-Menu-Lezat-yang-Terselip-di-Ramainya-Imogiri-Timur_kuliner2197.html
Comments
Loading...