Entok Slenget Kang Tanir

Entok Slenget Kang Tanir

Entok Slenget Kang Tanir yang terletak di bagian utara Kabupaten Sleman. Entok slenget Kang Tanir ini berada tak jauh dari POLSEK Turi. Selain terletak dekat dengan POLSEK Turi Entok Slenget juga berada dekat dengan Jembatan Sempor.

Jadi Entok Slenget Kang Tanir ini disajikan bersama acar buah mentimun dan potongan kubis. Ada yang menjadi daya tarik bagi para pengunjungnya, kita bisa mengambil nasi sesuka hati sesuai dengan daya tampung perut kita masing – masing. Penyajiannya pun tidak sembarangan, sebuah bakul sebagai tempatnya. Secara visual, entok slenget ini kuahnya seperti tonseng berwarna cokelat, rasanya kuahnya manis dan pedas. Bumbu yang digunakan terlihat sederhana.

Dagingnya terasa lunak dan keistimewaan dari entok slenget ini terletak pada dagingnya. Rasanya khas banget, manis dan pedas menjadi satu dan ditambah lagi dengan dagingnya yang lunak, rasanya semakin Lengkap saja dengan adanya acar buah mentimun dan potongan kubis. Pokoknya wuenak tenan. Untuk seporsi entok slenget, segelas es teh dan seporsi nasi putih yang mengambil bisa semaunya dihargai sebesar 22k.

Source http://www.anishidayah.com/ http://www.anishidayah.com/2015/12/kesengat-entok-slenget-kang-tanir.html
Comments
Loading...