Es Dawet Ikan di Swalayan Ikan

Es Dawet Ikan di Swalayan Ikan

Es dawet, mungkin sebagian besar kita sudah tak asing lagi dengan minuman penghilang dahaga ini. Tapi apa jadinya bila, es dawet yang Anda minum berasal dari ikan.  Olahan es dawet satu ini, diproduksi oleh UKM binaan (Gemarikan) dinas pertanian dan ketahanan pangan Kota Malang, khususnya bidang perikanan. Kepala bidang perikanan, Dra. Atfiah El Zam Zami menyampaikan bahwa tujuan diproduksinya olahan es dawet ikan adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekaligus sebagai bentuk sosialisasi tentang gemar makan ikan.

Siapa yang mengira, olahan es dawet ikan tersebut sangat diminati oleh anak-anak sekolahan. Ungkapan rasa enak pertama kali yang keluar dari mulut Fijriati Rahmadur Riski, siswa kelas 5 Ketika mencoba es dawet ikan tersebut. Senada dengan temannya, Bunga Alivia Haura juga mengungkapkan hal yang sama ketika ditanya mengenai olahan es dawet tersebut.

Merespon tanggapan positif dari siswa sekolah, kepala bidang perikanan mengaku akan semakin getol lagi mensosialisasikan gemar makan ikan kepada anak-anak. Hingga saat ini, es dawet ikan yang diproduksi masih berasal dari lele. Namun kedepannya, Atfiah mengatakan akan ada lagi varian ikan baru yang akan masuk dalam olahan es dawet tersebut.

Hasil gambar untuk Es Dawet Ikan di Swalayan Ikan

Bagi anda yang ingin menikmati olahan es dawet ikan, lanjutnya anda dapat membelinya di Swalayan Ikan, jalan Sarangan No. 29 Malang dengan harga kisaran Rp. 2 ribu hingga Rp. 5 ribu, tergantung ukuran.

Source https://malangtoday.net https://malangtoday.net/todaylicious/santapan-ala-jepang-harga-mahasiswa-di-house-of-teppanyaki/
Comments
Loading...