Es Puter MS Bali Sensasi Rasanya Seru

Es Puter MS Bali Sensasi Rasanya Seru

Siapa sih yang tidak mengenal Es Puter? Santapan pencuci mulut ini selalu berhasil memikat hati penikmatnya, mulai orangtua, muda, hingga anak-anak. Es krim asli Indonesia ini memang segar dan membuat ketagihan. Jika Anda tertarik untuk mencicipi es yang satu ini, coba saja berkunjung ke Es Puter MS, yang ada di Jalan dr Muwardi Nomor 07 Renon, Denpasar, Bali.

Es legendaris yang ada sejak beberapa tahun silam ini pada awalnya diciptakan atas dorongan masyarakat yang ingin mencicipi es krim namun tidak bisa menjangkau harganya. Oleh sebab itu, bahan baku es yang seharusnya menggunakan susu ini diganti dengan menggunakan santan kelapa. Kedai sederhana milik Ratna Lo ini menyediakan delapan aneka rasa Es Puter, yakni cokelat, durian, nangka, strawberry, kacang ijo, ketan hitam, green tea, dan jagung.

Bahan untuk membuat es pun masih mempertahankan resep tradisional, yakni menggunakan santan kelapa, gula pasir, dan perasa alami. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan empat pilihan menu es puter, yaitu MS Plate, MS Fruity, MS Coconut, dan MS Cheese Cake. Masing-masing menu tersebut memiliki jenis topping berbeda-beda. MS Plate misalnya, es puter yang dibanderol dengan harga Rp 10 ribu per porsinya ini disajikan dengan sepotong roti tawar berukuran sedang. Kemudian dibalur dengan aneka topping seperti crumble, nata de coco, oreo, permen warna-warni, dan cincau.

MS Fruity pun tak kalah segarnya. Dibanderol dengan harga Rp 15 ribu per porsinya, Pada bagian dasar MS Fruity terdapat tiga scoop es puter. Anda bisa pilih sendiri sesuai selera. Kemudian di atas es puter, diberi aneka buah segar. Ada buah mangga, buah naga merah dan sebutir anggur merah pada puncaknya. Tidak cukup sampai di sana. Selain buah-buahan, di dalamnya juga disisipi nata de coco serta butiran crumble berwarna kecoklatan. Sebagai sentuhan akhir, ditambahkan pula whipped cream.

MS Coconut Seperti namanya, es puter ini disajikan di dalam buah kelapa muda sebagai wadahnya. Bermacam-macam topping aneka warna pun turut mempercantik tampilan MS Coconut ini. Dan Ms Cheese Cake ditaburi potongan kue cheese cake yang enak. Seluruh pilihan rasa Es Puter terbebas dari kandungan berbahaya. Dibuat secara tradisional home made. Tanpa pengawet dan pewarna makanan. Meski tempatnya terbilang cukup sederhana, namun soal rasa Es Puter MS ini mampu memberikan jaminan kenikmatan kulinernya.

Selain menjual Es Puter, kedai yang buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 18.00 Wita ini juga menjual aneka jajanan Singapore Snack. Ada yang berbentuk bulat menyerupai bakso dengan aneka rasa, seperti ikan, kepiting, ikan cabe, udang, jamur dan ayam. Kemudian yang bentuknya memanjang, seperti otak-otak Singapore, fish roll, bola udang, fish cake dan sosis ayam.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-bali/puter-bali-sensasi-rasanya-seru.html
Comments
Loading...